Gedung DPRD Kaltara Dibangun Setelah Ditunggu Tujuh Tahun

id DPRD

Gedung DPRD Kaltara Dibangun Setelah Ditunggu Tujuh Tahun

Ketua DPRD Kalimantan Utara, Norhayati Andris saat peletakan batu pertama pembangunan Gedung DPRD Kaltara yang representatif di Tanjung Selor, Senin (24/5). Dokumen Sekwan DPRD Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Ketua DPRD Kalimantan Utara, Norhayati Andris menyampaikan terima kasih kepada pihak Pemerintah Provinsi Kaltara yang pada akhirnya dapat merealisasikan progres pembangunan Gedung DPRD Kaltara.

"Kami sangat berbahagia dan merasa bangga karena pada hari ini dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor DPRD Provinsi Kalimantan Utara, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara atas apa yang menjadi harapan kami selama ini," kata Norhayati di Tanjung Selor, Senin.

Setelah tujuh tahun mengharapkan tempat atau fasilitas yang representatif untuk DPRD Provinsi Kaltara.

"Karena kita butuh gedung yang representatif, bisa menerima tamu, bisa melakukan rapat, karena gedung yang ada saat ini, kami hanya ada satu ruangan saja untuk rapat, untuk menerima tamu, dan gedung itu juga miliknya Ibu PKK Pemkab Bulungan," kata Norhayati.

Peletakan batu pertama pembangunan Kantor DPRD Provinsi Kalimantan Utara di jalan poros Bulungan - Berau Kilo Meter 4, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Senin (24/5).

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah kabupaten bulungan yang pada hari ini masih memberikan kesempatan dan masih mengizinkan anggota DPRD Kaltara berkantor di gedung wanita milik ibu-ibu kabupaten Bulungan.

Norhayati menjelaskan bahwa lokasi pembangunan gedung DPRD Kaltara saat ini, berubah dari rencana awal di wilayah Kota Baru Mandiri atau KBM Tanjung Selor.

Namun dikarenakan lokasi KBM ialah kawasan rawa dan butuh waktu yang masih lama, maka dari itu anggota DPRD Kaltara menginginkan adanya alternatif lahan untuk pembangunan Gedung DPRD Provinsi Kaltara.

Diantaranya lahan yang telah siap, sehingga tidak memerlukan waktu dan biaya lebih sebelum pembangunan dilakukan.

Lokasi pembangun gedung kantor DPRD Kaltara yang terletak di jalan poros Bulungan-Berau Kilometer 4 Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, sangat sangat representatif dan memiliki view yang sangat bagus.

"Mudah-mudahan pembangunan gedung ini juga bisa lancar dan tidak telalu lama, bagaimanapun proses dan pembiayaannya ini kami serahkan sepenuhnya kepada Pemprov Kaltara untuk menjalankan program ini," katanya.
Baca juga: Gubernur Berharap Gedung DPRD Kaltara Memiliki Nilai Kearifan Lokal