Puslitbang Polri di Kaltara, evaluasi distribusi BBM untuk tingkatkan pengawasan

id Polda,Litbang polri

Puslitbang Polri di Kaltara, evaluasi distribusi BBM untuk tingkatkan pengawasan

Puslitbang Polri di Kaltara, Evaluasi distribusi BBM guna tingkatkan pengawasan.

Tanjung Selor (ANTARA) - Polda Kaltara menerima Kunjungan Tim Pulitbang Polri bertempat di Aula Command Center , Senin 5 Juli 2021

Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi Kepolisian sebagai amanah dari Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Polri, tidak lepas dari dukungan sarana dan prasarana yang melekat agar pelaksanaan tugas operasional berjalan sebagaimana mestinya.

Salah satunya adalah kesiapan perbekalan umum yang ditunjukkan melalui distribusi BBM di lingkungan Polri yang perlu ditinjau kembali apakah sudah berjalan sesuai peruntukkannya atau tidak.

Untuk itu Puslitbang Polri perlu melakukan penelitian dengan judul “Evaluasi Distribusi BBM di Lingkungan Polri Dalam Mendukung Tugas Operasional Guna Mewujudkan Penguatan pengawasan “.

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri Ajak Civitas Akademik, Pemuda hingga Ormas Terlibat Aktif Percepat Vaksinasi
Baca juga: Ini telegram Kapolri, juga awasi penjualan online obat antibiotik pada pandemi COVID
Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal di JIEXPO dan Pesantren Al-Hamidi Jakarta
Puslitbang Polri di Kaltara, Evaluasi distribusi BBM guna tingkatkan pengawasan.AKBP Dr.Endro Sulaksono,S.Kom,Msi, dengan anggota Tim yaitu AKBP Haryono,S.T., Kompol Ardiansyah S.I.K., dan Bripka Maradon.


Penelitian ini diketuai oleh AKBP Dr.Endro Sulaksono,S.Kom,Msi, dengan anggota Tim yaitu AKBP Haryono,S.T., Kompol Ardiansyah S.I.K., dan Bripka Maradon.

Melalui pendekatan secara kuantitatif dan kualitatif, pengumpulan data penelitian ini dilakukan dengan 2 cara yakni penyebaran kuesioner secara online melalui HP/ android dan Focus Group Discussion (wawancara mendalam).

Hasil yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui dan menganalisis pelaksanaan sistem perencanaan dan pengadaan BBM , (2) untuk mengetahui dan menganalisis sistem distribusi BBM, (3) mengetahui dan menganalisis pelaksanaan sistem pengawasan distribusi BBM saat ini, dan (4) untuk merumuskan tata kelola BBM yang tepat;

Diharapkan dalam penelitian ini mendapatkan masukan/saran untuk dijadikan rekomendasi kebijakan strategis bagi pimpinan terhadap tata kelola distribusi BBM di lingkungan Polri yang lebih baik lagi dalam mendukung tugas operasional guna mewujudkan penguatan pengawasan.

Baca juga: Pembatasan Aktivitas Masyarakat Bikin Tak Nyaman, Kapori: Ini Untuk Menjaga Keselamatan Rakyat
Baca juga: Pertamina Pastikan Distribusi BBM dan LPG di Malinau Aman
Baca juga: Sebuah mobil hangus terbakar dekat SPBU Sengkawit Bulungan
Baca juga: Pengawasan BBM subsidi dan LPG 3 Kg harus ditingkatkan
Puslitbang Polri di Kaltara, Evaluasi distribusi BBM guna tingkatkan pengawasan. Penelitian ini diketuai oleh AKBP Dr.Endro Sulaksono,S.Kom,Msi, dengan anggota Tim yaitu AKBP Haryono,S.T., Kompol Ardiansyah S.I.K., dan Bripka Maradon.
Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2021