Telkomsel Hadirkan Skul.id Aplikasi Penunjang Pendidikan di Tarakan

id Pendidikan

Telkomsel Hadirkan Skul.id Aplikasi Penunjang Pendidikan di Tarakan

Wali Kota Tarakan, Khairul saat peluncuran Skul.id yang merupakan aplikasi penunjang pendidikan oleh Telkomsel di Tarakan, Kalimantan Utara, Kamis (25/11). ANTARA/Susylo Asmalyah.

Tarakan (ANTARA) - Telkomsel menghadirkan Skul.id yang merupakan aplikasi penunjang pendidikan di Tarakan, Kalimantan Utara yang pertama di Kalimantan.

"Platform Skul.id adalah bagian dari inovasi dan adaptasi yang dilakukan oleh Telkomsel. Namun hal tersebut tidak akan bisa berjalan tanpa adanya sinergi dan kolaborasi dari siswa, orangtua, dan guru," kata Wali Kota Tarakan, Khairul saat peluncuran Skul.id di Tarakan, Kamis.

Peluncurannya bertepatan dengan Hari Guru Nasional pada 25 November 2021, Telkomsel hadirkan pemanfaatan platform Skul.id dimulai dari tiga sekolah kolaborasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kaltara, Dinas Pendidikan Kota Tarakan dan Pemerintah Kota Tarakan. Adapun tiga sekolah tersebut yakni SMKN 1 Tarakan, SMAN 2 Tarakan dan SMPN 7 Tarakan.

Dia mengatakan bahwa dengan segala tantangan yang dihadapi dalam proses mengajar di tengah situasi pandemi tidak mengurangi semangat digitalisasi mengajar dengan baik.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Telkomsel dan berharap melalui platform Skul.id dapat mengisi ruang kosong antara siswa, guru dan orangtua serta ke depannya kesempatan mengajar secara digital dapat dinikmati oleh para wali didik di seluruh nusantara termasuk wilayah kota Tarakan," kata Khairul.

Telkomsel berkomitmen untuk memperkuat ekosistem digital secara konsisten dengan terus membuka lebih banyak peluang bagi berbagai elemen bangsa.

Dalam mengoptimalkan potensi melalui pemanfaatan teknologi digital terdepan yang tepat guna, salah satunya dalam bidang pendidikan Telkomsel memberikan kontribusi penunjang pendidikan 4.0 melalui platform Skul.id.

Skul.id adalah platform online yang hadir sebagai solusi atas kebutuhan kegiatan belajar dan administrasi secara digital dalam lingkungan sekolah.

Beragam fitur dapat digunakan untuk mempermudah kegiatan belajar mengajar seperti absensi online, pembayaran SPP, kelas online, kuis online, nilai dan lainnya.

Peluncuran Skul.id dihadiri General Manager DLS and Direct Sales Telkomsel Area Pamasuka Muhammad Asrullah serta dibuka secara virtual oleh Executive Vice President East Area Sales Andri Wibawanto.

“Platform Skul.id sebagai penunjang iklim pendidikan digital akan menjadi cerminan bagi Indonesia bahwa di Kota Tarakan telah terimplementasi dengan baik," kata Asrullah.

Seperti diketahui untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dimulai dari pertumbuhan pendidikan salah satunya dengan pemberdayaan teknologi.

Disini Telkomsel berperan untuk membangun infrastruktur sehingga memperoleh akses internet yang terhubung dengan platform.

"Saat ini Kota Tarakan telah tercover 4G secara keseluruhan sehingga memungkinkan pengguna untuk mengakses video streaming dan tentu saja platform penunjang pendidikan," kata Asrullah.

Selain itu, Telkomsel juga memperkenalkan broadband solution sebagai penunjang pendidikan melalui Kartu Perdana Internet Merdeka Belajar bagi para Siswa dan Guru.

Kemudian Telkomsel Orbit layanan internet rumah yang menggunakan perangkat modem WiFi dengan kualitas jaringan selular terbaik.

Serta paket data yang bisa digunakan tanpa perlu berlangganan sehingga memberikan fleksibilitas solusi daring, serta paket Zoom Pro Telkomsel yang memudahkan online meeting melalui platform zoom tanpa batasan waktu.

“Telkomsel melihat tingginya animo masyarakat dalam mengadopsi layanan broadband dan digital di Kota Tarakan ini, semoga selaras dengan kehadiran platform digital Skul.id yang kami hadirkan," kata Asrullah.

Untuk mendukung kenyamanan berkomunikasi, Telkomsel berkomitmen terus menghadirkan layanan dan jaringan yang handal untuk mendukung penerapan ekosistem digital yang lancar.
Baca juga: Telkomsel Gelar Meet And Greet Bersama Pelanggan Pamasuka
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2021