Polres Bulungan olah tempat kejadian terbakarnya kantor KPU Tana Tidung

id Kebakaran

Polres Bulungan olah tempat kejadian terbakarnya kantor KPU Tana Tidung

Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Tidung beralamat di Jalan Ahmad Yani RT. 02 Desa Tidung Pala Kecamatan Sesayap Kabupaten Tana Tidung pada Rabu malam (10/8). ANTARA/ Satuan Reskrim Polres Bulungan, Kalimantan Utara.

Tarakan (ANTARA) - Polres Bulungan, Kalimantan Utara
hari ini akan melakukan olah tempat kejadian lokasi terbakarnya kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Tidung beralamat di Jalan Ahmad Yani RT. 02 Desa Tidung Pala Kecamatan Sesayap Kabupaten Tana Tidung.

"Hari ini kita akan olah kejadian kebakaran kantor KPU Tana Tidung dengan Tim Inafis (Indonesia Automatic Fingerprint System) dari Polda Kaltara," kata Kepala Satuan Reskrim Polres Bulungan, Iptu Komaini saat dihubungi dari Tarakan, Kamis.

Dia mengatakan bahwa hal ini untuk mengetahui penyebab kebakaran, dimana dugaan sementara korsleting listrik.

Keterangan awal didapat dari Ali pegawai KPU saat kejadian sedang melaksanakan piket pelayanan lagi cas telepon genggam di ruang umum.

"Lalu sekitar 10 menit terdengar suara 'ketek ketek' di bagian kWh (kilo Watt hour, red) listrik dan tiba - tiba listrik padam," kata Komaini.

Setelah Ali di cek keluar, dia melihat ada api sudah membakar bagian belakang ruang keuangan lalu merambat ke ruangan umum, ruang program dan data, gudang logistik,ruang media center dan dapur.

Peristiwa kebakaran terjadi pada Rabu malam (10/8) sekitar pukul 18.40 Wita dan pada pukul 21.00 Wita api berhasil dipadamkan oleh Petugas Pemadam Kebakaran Pemkab Tana Tidung.

"Tidak terdapat korban jiwa, dalam kebakaran ini kerugian material diperkirakan Rp1,5 M. Termasuk satu unit mobil dinas Daihatsu Grandmax," katanya.

Lokasi kejadian sudah diberikan garis polisi dan akan melakukan pemeriksaan para saksi.
Baca juga: Kantor KPU Kabupaten Tana Tidung terbakar