Trafik akses Telkomsel di Kalimantan tumbuh 10,25 persen selama Natal dan Tahun Baru

id Telkomsel

Trafik akses Telkomsel di Kalimantan tumbuh 10,25 persen selama Natal dan Tahun Baru

General Manager Network Service Assurance Telkomsel Kalimantan Fredy Hilton Tambunan. ANTARA/HO-Telkomsel.

Tarakan (ANTARA) - Selama momen Natal dan Tahun Baru 2022/2023, trafik akses broadband Telkomsel di Kalimantan tercatat tumbuh 10,25 persen dibanding rerata hari biasa 2022, atau melonjak hingga 21 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

"Pergerakan pelanggan Telkomsel di Kalimantan dengan persentase -0,69 persen dibanding hari normal, dimana sebagian besar pelanggan yang keluar Kalimantan menuju ke Jawa Timur, Sulawesi, dan Jawa Tengah," kata General Manager Network Service Assurance Telkomsel Kalimantan Fredy Hilton Tambunan dalam keterangan tertulis diterima di Tarakan, Kalimantan Utara, Jumat.

Dijelaskannya bahwa pengamanan jaringan yang dilakukan selama periode posko Natal dan Tahun Baru dengan 35 POI di wilayah Kalimantan.

Selain optimalisasi BTS eksisting juga didukung tambahan 2 BTS 4G baru, 1 unit BTS combat, 1 unit smallcell dan 8 unit imacro.

Termasuk juga memaksimalkan digitalisasi layanan pelanggan yang terintegrasi serta posko-posko sales dan pelayanan Telkomsel yang hadir di POI.

"Aktivitas digital pelanggan turut berkontribusi dalam pertumbuhan trafik penggunaan layanan data Telkomsel selama momen Natal dan Tahun Baru 2022/2023 dibandingkan hari biasa," kata Fredy.

Top 3 POI di Kalimantan yang mengalami peningkatan trafik adalah lapangan Merdeka sebesar + 79,09 persen, E-Walk BSB +35,72 persen yang merupakan pusat keramaian di malam Tahun Baru di kota Balikpapan.

Serta POI Mulawarman di Batulicin, Kalimantan Selatan sebesar +45,69 persen, pada periode Natal dan Tahun Baru terdapat even Batulicin Festival dengan keramaian pengunjung.

"Telkomsel mendukung kelancaran acara melalui kehadiran 1 unit BTS combat, 1 unit smallcell dan 3 imacro serta 'booth' Telkomsel Corner di lokasi acara," katanya.
Baca juga: Telkomsel siapkan lima POI jelang Natal dan Tahun Baru di Kaltara