Komitmen Tingkatkan SDM Olahraga Pelajar

id Pemprov

Komitmen Tingkatkan SDM Olahraga Pelajar

Pemprov Kaltara berkomitmen meningkatkan SDM Olahgara mulai dari tingkat pelajar. Tampak Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum memanah pada pelaksanaan Porprov I Kaltara beberapa waktu lalu.  (dkisp)

Tanjung Selor (ANTARA) - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Obed Daniel Lumban Tobing mengungkapkan keseriusannya ini meningkatkan kualitas kemampuan fisik atlet dari tingkat pelajar sekolah menjadi hal utama pada tahun ini.

“Strategi kami saat ini adalah fokus pada pembinaan olahraga tingkat pelajar. Dan hal yang telah terlaksana yaitu sebagai contoh olahraga futsal tingkat pelajar di Kota Tarakan,” ungkapnya belum lama ini.

Sebab dikatakannya untuk mewujudkan atlet berprestasi asal Bumi Benuanta harus telah terbentuk sejak dini.

“Dan itu butuh waktu proses bisa mencapai 10 tahun berdasarkan kajian penelitian olahraga dari atlet posisi 0 sampai dia bisa menciptakan satu prestasi,” ujarnya.

Sehingga dengan memberikan perhatian serius calon atlet berprestasi sejak dini yaitu dari tingkat pelajar maka

Obed Daniel Lumban Tobing mengimbau kepada seluruh pengurus cabang olahraga tingkat kabupaten kota fokus pembinaan atlet pelajar.

“Pada pembinaan perhatian calon atlet dari tingkat pelajar bisa dilakukan dari setiap pengurus cabang olahraga di kabupaten kota maupun perhatian penuh dari tenaga pendidik bidang olahraga,” bebernya.

Selain itu, Obed mengungkapkan pun saat ini tengah berupaya meningkatkan jam terbang atlet daerah dari kabupaten kota se Kaltara agar bisa mengikuti pertandingan tingkat nasional.

“Kami tengah berupaya atlet dari kabupaten kota se Kaltara bisa mengikuti ajang pertandingan olahraga tingkat nasional,” bebernya.

Salah satunya, Obed sedang mengupayakan supaya berbagai cabang olahraga yang ada di Bumi Benuanta ke depan bisa diadakan.

“Di Provinsi Kalimantan Utara supaya kesempatan para atlet dari berbagai cabang olahraga lainnya bisa tunjuk gigi. Mereka punya pengalaman mengikuti kejuaraan olahraga tingkat nasional di kota sendiri,” pungkasnya. (dkisp)

Baca juga: HUT KBPP Polri, Gubernur Kaltara Terima Penghargaan Bintang Bhakti Tri Dharma Nararya
Baca juga: Nilai Investasi TW I Rp3,16 T, Pertumbuhan Ekonomi Kaltara Meroket 5,23 Persen
Baca juga: Pemetaan Kompetensi Diikuti 500 ASN
Baca juga: Kaltara Janji bakal beri kejutan di Pornas Korpri ke-XVI
Baca juga: Utusan Paskibraka Kaltara berangkat pertengahan Juli 2023