Kapolres Malinau Ajak Semua Elemen Sukseskan Pemilu 2024

id Pemilu

Kapolres Malinau Ajak Semua Elemen Sukseskan Pemilu 2024

Kapolres Malinau, Kalimantan Utara AKBP Heru Eko Wibowo dan Ketua KPU Kabupaten Malinau Lasinias saat melakukan pertemuan di Kantor KPU Malinau, Jumat (25/8). ANTARA/HO-Polres Malinau.

Tarakan (ANTARA) - Kapolres Malinau, Kalimantan Utara AKBP Heru Eko Wibowo mengajak semua elemen masyarakat di Malinau untuk sukseskan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Kami dari Polres Malinau juga akan terus meningkatkan koordinasi dan silaturahmi sebagai wujud dalam menjaga keamanan menjelang pelaksanaan Pemilu," kata Heru saat melakukan pertemuan dengan Ketua KPU Kabupaten Malinau Lasinias di Malinau, Jumat.

Pertemuan tersebut merupakan kegiatan Jum’at Curhat bersama KPU Kabupaten Malinau, bertujuan agar Polri khususnya Polres Malinau pada momen Jum’at Curhat ini dapat mempererat hubungan silaturahmi serta komunikasi terutama dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua KPU Kabupaten Malinau yang hari ini telah menerima kunjungan dan silaturahmi kami dalam program Jum’at Curhat Polres Malinau," kata Heru.

Kapolres juga menyampaikan bahwa berkaitan dengan hal Pemilu 2024 mendatang, jajaran Polres Malinau telah melakukan himbauan maupun sosialisasi kepada masyarakat Malinau untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dikarenakan adanya suhu politik yang mulai meningkat.

“Terkait dengan keamanan dan ketertiban, kami telah melakukan upaya himbauan maupun sosialisasi baik secara langsung maupun melalui media online atau media sosial," kata Heru.

Kapolres Malinau meminta kepada Ketua KPU dan stafnya untuk melakukan sosialisasi kepada para keluarga, teman tetangga dan rekanannya agar bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Serta diharapkan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Malinau untuk tetap berkoordinasi dan segera melaporkan bila menemukan permasalahan atau tindak pidana saat Pemilu yang membutuhkan kehadiran Polri.

Kapolres juga berharap, sinergiantara Polres Malinau dan KPU Kabupaten Malinau yang selama ini sudah berjalan dengan baik dapat terus terjaga dan terus dilaksanakan untuk membangun Pemilu tahun 2024 yang kondusif.

“Kami berharap agar sinergi yang sudah terjalin dengan baik ini dapat terus dilaksanakan untuk membangun Pemilu 2024 yang kondusif," kata Kapolres.

Pemilu ini adalah tanggung jawab semua pihak, sehingga dimohon kerjasama dan koordinasinya.

"Kami juga akan terus meningkatkan koordinasi sebagai wujud sinergi antara pihak keamanan, penyelenggara dan pelaksana Pemilu dalam menjaga seluruh rangkaian tahapan Pemilu 2024 mendatang berjalan aman, lancar dan kondusif,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Malinau turut mendengarkan sejumlah penyampaian yang masuk dari Ketua KPU Kabupaten Malinau Lasinias.

Lasinias juga menyampaikan beberapa tahapan Pemilu yang sedang berlangsung dan terkait pengantaran logistik di wilayah Kabupaten Malinau.

"Kami sampaikan juga selama ini tahapan Pemilu yang sedang berlangsung berjalan tanpa kendala, tentunya ini yang kita harapkan berjalan dengan lancar dan saling bersinergi," katanya.

Lasinias sangat mengapresiasi atas silaturahmi yang telah dilakukan Polres Malinau bersama KPU Kabupaten Malinau untuk memprioritaskan keamanan yang kondusif di Kabupaten Malinau yang menjadi prioritas utama.
Baca juga: KPU Tarakan Tetapkan DPT Pemilu 2024 Sebanyak 169.702 Pemilih
Baca juga: KPU Tarakan Menerima Berkas Persyaratan 30 Bacaleg dari Partai NasDem