Politikus Senior PDIP Kaltara pindah ke Gerindra

id Pdip#gerindra

Politikus Senior PDIP Kaltara pindah ke Gerindra

Politikus senior PDIP Kalimantan Utara Norhayati Andris pindah ke partai Gerindra ditandai dengan menggunakan jaket putih berlambang kepala burung Gerindra dari Ketua DPD Gerindra Kaltara Ibnu Saud di Tarakan, Rabu (3/10). ANTARA/Susylo Asmalyah. 

Tarakan (ANTARA) - Politikus senior dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Utara Norhayati Andris pindah ke partai Gerindra setelah 1,5 tahun menunggu kepastian dari PDIP untuk penugasan pada kontestasi Pemilu 2024.

Namun hingga sebelum kepindahannya ke Gerindra, Norhayati masih belum menerima kejelasan.

"Selama 1,5 tahun saya menunggu kepastian dari PDIP untuk diberikan penugasan tetapi tidak ada dan saya bersikap untuk melangkah dan melanjutkan perjalanan politik saya," kata Norhayati di Tarakan, Rabu.

Setelah 20 tahun berkarir di PDIP, akhirnya dia memutuskan pindah ke partai Gerindra, dimana di PDIP Norhayati selama dua periode sebagai anggota DPRD di Kabupaten Tana Tidung dan dua periode sebagai anggota DPRD Kaltara dan sempat menjadi Ketua DPRD Kaltara.

Sebelumnya Norhayati tidak lagi berada struktur PDIP Kaltara, karena dia mendapat sanksi dan tidak menjabat Ketua DPRD Kaltara, namun menjadi anggota DPRD Kaltara.

"Saya berbahagia dan berterima kasih kepada teman - teman pengurus DPD partai Gerindra yang mengakomodir saya dan anak saya untuk diterima dan memberikan nomor urut delapan kepada saya," katanya.

Norhayati mendapat nomor urut delapan untuk bakal calon legislatif Daerah Pemilihan (Dapil) I Kaltara, setelah diusulkan pada tahapan pencermatan Daftar Calon Tetap (DCT) di KPU Kaltara.

Kepindahan Norhayati ke partai pimpinan Prabowo Subianto ditandai dengan pemakaian jaket putih partai dengan lambang kepala burung garuda yang diberikan oleh
Ketua DPD Gerindra Kaltara Ibnu Saud yang diantaranya didampingi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kaltara Jufri Budiman.

Ibnu Saud menyampaikan dengan masuknya Norhayati ke partai Gerindra semakin bersemangat tinggi dan menyambut baik.
Baca juga: Gibran dipanggil Ketum PDIP terkait Prabowo, ini pesan Megawati
Baca juga: Politisi Gerindra Desmond Mahesa tutup usia pada Sabtu