Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Awali Tahun dengan Risalah

id Pegadaian

Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Awali Tahun dengan Risalah

Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) IV Balikpapan mengawali tahun 2024 dengan menggelar Risalah, yakni akronim dari Roadshow Ibu Sehat dan Sembako Keluarga bersama Pegadaian Syariah. ANTARA/HO-Humas Pegadaian.

Tarakan (ANTARA) - Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) IV Balikpapan mengawali tahun 2024 dengan menggelar Risalah, yakni akronim dari Roadshow Ibu Sehat dan Sembako Keluarga bersama Pegadaian Syariah.

Kegiatan yang diikuti 100 peserta para ibu di Kota Beriman, dilaksanakan di Aula Pegadaian Kanwil IV Balikpapan, Jalan Jenderal Sudirman, Stalkuda, Balikpapan, Rabu (10/1).

Tampak Deputi Operasional Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Ali Mustaat, Deputi Bisnis Pegadaian area Balikpapan Susatya Pramana beserta Kepala Departemen Business Support Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Yan Gustian. Hadir pula Pimpinan Pegadaian Syariah cabang Balikpapan Fery Achmadan.

Selain itu, kegiatan ini dihadiri dr Faradiba Maharani, dari Medical Pegadaian, Semarang.

Dokter Faradiba membahas berbagai masalah kesehatan wanita dewasa, kesehatan ibu hamil serta menyebarkan pengetahuan soal parenting atau asuh anak, khususnya di masa seribu hari kehidupan atau selama anak bertumbuh dalam waktu tiga tahun sebagai masa krusial pencegahan stunting.

Deputi Operasional Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Ali Mustaat mengatakan, kegiatan ini merupakan program Pegadaian secara nasional. Namun setiap daerah melaksanakannya pada waktu yang berbeda-beda.

"Pertama ini bagian dari TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan). Terutama didanai oleh Pegadaian Syariah.

Risalah ditujukan bagi ibu-ibu, ibu hamil, kaum dhuafa dan nasabah kami," kata Ali Mustaat.

Ia menerangkan, kegiatan ini memberikan pemahaman bagi para peserta terkait kesehatannya. Khususnya bagi ibu hamil, untuk mencegah anak stunting sejak masih dalam kandungan.

"Ini bagian dari pada upaya Pegadaian dalam menurunkan angka stunting nasional," katanya.

Melalui kegiatan ini, Pegadaian juga menyerahkan paket sembako bagi para peserta. Risalah dibagi menjadi dua sesi, yakni sesi pagi diikuti 50 peserta, setelah itu sesi kedua juga diikuti 50 peserta lainnya. "Supaya kegiatan Risalah ini bisa berjalan tertib," ungkap Ali.

Ia menerangkan, selama ini Pegadaian Kanwil IV Balikpapan terus berupaya mendekatkan perusahaan dengan para nasabahnya melalui berbagai program TJSL.

Beberapa program yang berjalan selama tahun 2023, antara lain, donor darah, mudik gratis, sunat massal, serta menggunakan dana TJSL untuk membangun rumah ibadah dan lain-lain.

"Kami harap kegiatan sosial, seperti Risalah bisa terus dilanjutkan. Intinya untuk pendekatan kami dengan nasabah. Dari nasabah, manfaatnya dikembalikan lagi kepada nasabah," katanya.
Baca juga: PT Pegadaian Resmi Lantik Sekretaris Perusahaan Baru
Baca juga: PT Pegadaian Menggelar Kegiatan Pekan Raya Pegadaian