TNI - Polri Patroli Gabungan di Kaltara Jelang Tahap Inti Pemilu

id Polda

TNI - Polri Patroli Gabungan di Kaltara Jelang Tahap Inti Pemilu

Personel Polda Kalimantan Utara, Kodim 0903/Tanjung Selor, POM, Brimob dan Polresta Bulungan  gelar patroli gabungan skala besar keliling kota Tanjung Selor, Bulungan pada Sabtu malam (10/2). (ANTARA/HO-Humas Polda Kaltara).

Tarakan (ANTARA) - Personel Polda Kalimantan Utara, Kodim 0903/Tanjung Selor, POM, Brimob dan Polresta Bulungan gelar patroli gabungan skala besar keliling kota Tanjung Selor, Bulungan pada Sabtu malam (10/2).

“Kegiatan ini sebagai langkah antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Tanjung Selor. Dengan Patroli Gabungan yang digelar ini menunjukkan sinergitas yang kuat TNI-Polri dalam menjaga keamanan yang aman kondusif,” kata Kepala Bagian Operasional Polresta Bulungan Kompol Kemas Zein Errie Limantara di Bulungan, Minggu.

Kegiatan patroli gabungan tersebut digelar sebagai bagian dari cipta kondisi Operasi Mantap Brata Kayan 2024 menjelang tahapan inti Pemilu serentak 2024.

Adapun sasaran dari patroli gabungan ini yaitu di tempat keramaian warga, jalan raya, kafe, pinggir sungai Kayan, Stasiun Pengisian Bahan
Bakar Umum (SPBU), Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu.

Kemas mengatakan patroli gabungan TNI-Polri akan rutin dilaksanakan dan sengaja digelar untuk mempererat silaturahmi antara TNI-Polri, Instansi terkait dan elemen masyarakat lainnya guna menciptakan situasi yang aman, nyaman dan tentram.

Dalam kegiatan patroli gabungan ini juga diharapkan kerjasama seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Semoga dengan adanya patroli Gabungan TNI-Polri di wilayah Kabupaten Bulungan ini bisa memberikan jaminan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat jelang tahap masa tenang dan pungut suara pada Pemilu serentak 2024,” katanya.
Baca juga: Polres Tarakan Apel Kesiapsiagaan Anggota Untuk Pengamanan TPS
Baca juga: Polda Kaltara gelar pasukan pengecekan peralatan personelBKO Ke Polres