TNI - POLRI Patroli Gabungan di Akhir Masa Tenang di Malinau

id Polres Malinau

TNI - POLRI Patroli Gabungan di Akhir Masa Tenang di Malinau

TNI - Polri melaksanakan patroli gabungan di akhir masa tenang pemilu 2024 di Malinau. (ANTARA/HO - Humas Polres Malinau).

Tarakan (ANTARA) - TNI - Polri melaksanakan patroli gabungan di akhir masa tenang pemilu 2024 di Malinau.

"Patroli gabungan ini dimaksudkan agar masyarakat Malinau merasa aman dan nyaman untuk memberikan hak suaranya pada esok hari di tahap pemungutan suara," kata patroli gabungan dipimpin oleh Ipda Jefri Patandean selaku Paur Subbagdalops Bagian Operasional Polres Malinau, Rabu.

Dalam kesempatan tersebut, Polres Malinau mengambil langkah dengan melibatkan personel bawah kendali operasi (BKO) Polda Kalimantan Utara untuk melaksanakan patroli bersama dengan Brimob dan TNI.

Patroli gabungan diawali dengan pelaksanaan apel di lapangan Mako Polres Malinau, kemudian bergerak menuju titik yang telah ditentukan.

Rute patroli gabungan yaitu, Mako Polres Malinau - Terminal Malinau - beberapa tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Malinau Kota - KPUD Malinau dan finish di Mako Polres Malinau.

Jumlah kekuatan yang terlibat dalam pelaksanaan patroli gabungan yaitu personel Polres Malinau sebanyak lima personel, personel BKO Polda Kaltara sebanyak 18 personel, personel Brimob Malinau sebanyak 10 personel dan personel TNI dari Kodim 0910/Malinau sebanyak tiga personel.

"Selama pelaksanaan patroli gabungan dilaksanakan tidak menemui hal - hal yang menjadi potensi gangguan kamtibmas," kata Jefri.
Baca juga: Polda Kaltara Patroli Jarak Jauh ke Malinau Saat Pemilu
Baca juga: Polres Malinau Mengecek Perlengkapan Diri Untuk Pengamanan di TPS