Wali Kota Tarakan sebut partisipasi pemilih meningkat

id pemkot# pemilu

Wali Kota Tarakan sebut partisipasi pemilih meningkat

Wali Kota Tarakan Khairul melakukan pemantauan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 021 di Kampung Satu, Tarakan, Rabu (12/2). (ANTARA/Susylo Asmalyah).

Tarakan (ANTARA) - Wali Kota Tarakan Khairul melakukan pemantauan langsung terhadap penyelenggaraan pemilu serentak 2024 di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Tarakan Kalimantan Utara, Rabu (14/2/2024).

“Pemilu kali ini berjalan baik dan lancar. Saya melihat partisipasi pemilih meningkat, bahkan di beberapa kelurahan sudah di atas 50 persen, menunjukkan peningkatan legitimasi bagi yang terpilih," kata Khairul.

Dia juga menyoroti kontribusi generasi muda dalam pemilu kali ini, menyadari pentingnya suara mereka dalam menentukan masa depan kota, provinsi, dan bangsa Indonesia.

Setelah memberikan suaranya di TPS 16, Kelurahan Sebengkok, Wali Kota beserta tim monitoring yang terdiri dari Wakil Wali Kota Tarakan Effendhi Djuprianto, Ketua DPRD Kota Tarakan Al Rhazali dan Forkopimda Kota Tarakan dengan mengunjungi lima lokasi TPS, salah satunya di TPS 21 di Kampung Satu.

Khairul menekankan pentingnya penghitungan suara yang aman dan kondusif, di mana semua saksi dari Bawaslu dan saksi calon hadir dengan benar.

“Kita sudah memiliki pengalaman yang cukup dalam hal ini, sehingga saya berharap proses ini berjalan tanpa hambatan,” tambahnya.

Dengan pemantauan ini, Wali Kota berharap agar pelaksanaan pemilu di Tarakan berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang terpilih secara demokratis.