Pangdam VI/Mlw Berbagi Kebersamaan Dengan Prajurit di Tarakan

id Kodam

Pangdam VI/Mlw Berbagi Kebersamaan Dengan Prajurit di Tarakan

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mlw Rahma Tri Budi Utomo kunjungan kerja yang dirangkai dalam Safari Ramadhan 1445 H di Tarakan, Rabu (27/3). ANTARA/HO-Pendim Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mlw Rahma Tri Budi Utomo terus menjaga silaturahmi dan berbagi kebersamaan dengan melaksanakan kunjungan kerja yang dirangkai dalam Safari Ramadhan 1445 H di wilayah Kalimantan Utara.

Hal ini mencerminkan nilai-nilai kepedulian sosial dalam kehidupan bermasyarakat," kata Tri Budi di Tarakan, Rabu.

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut berlangsung di Mayonif 613/Raja Alam di Kelurahan Juata Kerikil, Kecamatan Tarakan Barat.

Acara tersebut diwarnai dengan menyantuni anak yatim,Warakawuri dengan memberikan bingkisan dan santunan yang menjadi ajang untuk mengembangkan sikap kebaikan, saling tolong-menolong, dan saling berbagi satu sama lain.

“Puasa adalah salah satu bentuk wujud keimanan dan ketaqwaan kita di bulan suci Ramadhan ini dimana kita harus melawan hawa nafsu, puasa itu hubungan ikatan kita dengan Tuhan,” kata Pangdam.

Lanjutnya, Pangdam mengajak untuk memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan ini sebagai ladang untuk memperbanyak amalan kebaikan yang semata-mata untuk mendapat keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga ibadah puasa yang kita lakukan selama Bulan suci Ramadhan ini, akan menjadikan kita sebagai insan yang semakin santun dan toleran, senantiasa mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa sebagai dasar untuk membangun NKRI yang sangat kita cintai,” tambahnya.

Pangdam juga meminta agar hal-hal positif yang pernah disampaikan agar terus digaungkan seperti kegiatan-kegiatan dalam membantu masyarakat melalui kegiatan teritorial, sehingga untuk menambah kecintaan masyarakat kepada TNI Angkatan Darat.

Acara ditutup dengan Sholat Maghrib dilanjutkan berbuka puasa bersama seluruh yang hadir dan diakhiri Sholat Isya dan Tarawih berjamaah.
Baca juga: Pangdam VI/Mlw Safari Ramadhan ke Tarakan
Baca juga: Pencarian Pesawat Smart Aviation Menggunakan Heli Bell Kodam VI/Mulawarman