Dari Penelusuran Goa Kars Batu Putih dan Batu Tumpuk (2-habis): Batu Tumpuk Jadi Destinasi Wisata Alternatif Masyarakat

id Pemprov

Dari Penelusuran Goa Kars Batu Putih dan Batu Tumpuk (2-habis): Batu Tumpuk Jadi Destinasi Wisata Alternatif Masyarakat

Gubernur Kaltara, DR (HC) H Zainal A Paliwang, M.Hum bersama kepala perangkat daerah menyusuri wana wisata Batu Tumpuk beberapa waktu lalu.  (dkisp)

Tanjung Selor (ANTARA) - Objek Wisata Batu Tumpuk, terletak di Desa Panca Agung, Kecamatan Tanjung Palas Utara. Rombongan Gubernur Kaltara, DR (HC) H Zainal A Paliwang, M.Hum mengisi waktu akhir pekannya untuk menyusuri wana wisata tersebut dengan mengendarai sepeda motor.

Waktu tempuh perjalanan ke lokasi tersebut sekitar 20 menit dari Desa Panca Agung, bebatuan tertata secara alami dan menopang jalan kecil tidak menghentikan gerak laju kendaraan roda 2 yang dipimpin oleh Gubernur Zainal beserta rombongan untuk menikmati indahnya alam Kaltara.

“Insyaallah goa ini akan kita kembangkan menjadi destinasi wisata di Desa Panca Agung,” kata Gubernur.

“Di panca agung obyek wisata Batu Tumpuk sangat luar biasa,"terangnya.

Gubernur menyebutkan peninjauan objek wisata goa sebagai upaya agar seluruh masyarakat Kalimantan Utara mengetahui bahwa di Kaltara cukup banyak goa yang ada untuk dapat dikunjungi.

Kegiatan ini untuk memperkenalkan obyek wisata di Kaltara sekaligus untuk menarik minat para pengunjung.

“Saya berharap goa ini bisa menjadi destinasi wisata baik itu dalam negeri maupun luar negeri karena saya tau banyak komunitas – komunitas pencinta goa baik yang ada di Indonesia maupun di luar negeri,”tuntasnya.(habis/dkisp)

Baca juga: Dari Penelusuran Goa Kars Batu Putih dan Batu Tumpuk (Bagian - 1) : Objek Wisata Menakjubkan, Berharap Ada Agenda Susur Goa yang Digelar Komunitas
Baca juga: Gubernur Apresiasi Kemeriahan MTQ IX di Tana Tidung
Baca juga: Kembali Perkuat Pendidikan Dasar, Pemprov Kaltara Sambut Program INOVASI Fase 3