Pemprov Kaltara dekatkan akses keuangan kepada pasien RSUD Jusuf SK

id RSUD ,RSUD dr. H. Jusuf SK, RSUD Pemprov Kaltara

Pemprov Kaltara dekatkan akses keuangan kepada pasien RSUD Jusuf SK

Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang membubuhkan paraf pada prasasti peresmian sejumlah fasilitas baru RSUD Jusuf SK di Kota Tarakan. (ANTARA/HO-ADPIM Kaltara)

Tanjung Selor (ANTARA) - Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwangmenyambut baik adanya Kantor Kas Bank Rakyat Indonesia (BRI) di RSUD dr. H. Jusuf SK karena memudahkan pasien atau keluarganya mengakses layanan keuangan.

"Adanya kantor kas ini, pasien tidak perlu lagi antre panjang di bank untuk membayar biaya perawatan, semua bisa diurus di sini," ujar Gubernur Kaltara di Tanjung Selor, Selasa.

Kehadiran kantor kas BRI di dalam lingkungan rumah sakit diyakini dapat memangkas waktu dan biaya yang selama ini dikeluarkan pasien untuk melakukan transaksi pembayaran.

Gubernur juga mengapresiasi sinergi antara Pemprov, BRI, dan RSUD Jusuf SK dalam mewujudkan fasilitas ini.

"Kerja sama yang baik ini menunjukkan komitmen kita untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

Pimpinan Cabang PT. BRI Kantor Cabang Tarakan, Arief Budiman, menyatakan kesiapan BRI untuk memberikan layanan terbaik kepada nasabah di kantor kas baru ini terkait telah diresmikan layanan mereka di rumah sakit terbesar di Kaltaraitu.

Ia optimistis kantor kas ini menjadi solusi bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transaksi keuangan mereka.

Selain melayani penyetoran dan penarikan tunai, kantor kas BRI di RSUD Jusuf SK juga dilengkapi dengan fasilitas ATM dan layanan transfer. Dengan demikian, pasien dan pengunjung rumah sakit dapat melakukan berbagai transaksi perbankan dengan mudah dan cepat.

Untuk diketahui RSUD Jusuf SK adalah aset Pemprov Kaltara. Sebelumnya, rumah sakit yang berdiri di Kota Tarakan itu, adalah milik Pemprov Kaltim, namun dialihkan menjadi aset Pemprov Kaltara seiring pemekaran Provinsi Kaltara dari Provinsi Kaltim.