Kabid Humas Polda Kaltara terima Sertifikat Penghargaan IKPA Semester I-2024

id Humas polda kaltara,Polda

Kabid Humas Polda Kaltara terima Sertifikat Penghargaan IKPA Semester I-2024

Kabid Humas Polda Kaltara Menerima Sertifikat Penghargaan IKPA Semester I TA. 2024. (Humas Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol. Budi Rachmat, S.I.K,.M.Si berhasil meraih penghargaan sebagai penerima Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik ketiga semester I Tahun Anggaran 2024. Dengan nilai 99,41, penghargaan ini diberikan untuk satuan kerja dengan kategori Pagu DIPA di bawah 5 Miliar.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kabid Humas Polda Kaltara, Kombes Pol. Budi Rachmat, S.I.K,.M.Si, pada Senin (20/5/2024), di Kantor KPPN Tanjung Selor Provinsi Kalimantan Utara. Penyerahan penghargaan dilakukan secara langsung oleh Kepala KPPN Tanjung Selor Provinsi Kaltara dalam acara Penyerahan Penghargaan Satker dan Ekspos RPA Lingkup Tanjung Selor Provinsi Kaltara periode semester I Tahun Anggaran 2024.

Kombes Pol. Budi Rachmat, S.I.K,.M.Si selaku Kasatker Bidang Humas Masyarakat di Polda Kaltara mengucapkan terima kasih kepada Personil Humas Polda Kaltara, terutama Tim Pengelola DIPA yang telah bekerja keras membawa nama baik Satker Humas Polda Kaltara.

“Penghargaan ini adalah bukti nyata kerja keras dan komitmen dalam mengelola anggaran secara efektif, efisien, dan sesuai dengan regulasi yang ada,” ucap Kabid Humas Polda Kaltara.

“Terimakasih kepada Kepala KPPN Tanjung Selor, kami berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi Satker lainnya yang ada di Polda Kaltara dan jajaran untuk terus meningkatkan kinerja, terutama dalam pengelolaan keuangan,” tambahnya.

Baca juga: Itwasum Mabes Polri Melaksanakan Verifikasi di Polda Kaltara
Baca juga: Melalui "Jumat Curhat",Polda Kaltara kembali ingatkan bahaya judi online

Kabid Humas Polda Kaltara Menerima Sertifikat Penghargaan IKPA Semester I TA. 2024. (Humas Polda)

Diketahui, IKPA adalah indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan sebagai Bendahara Umum Negara (BUN) untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga. Indikator ini menilai dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi penggunaan anggaran, dan kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku.

Selain itu, IKPA juga berfungsi sebagai alat monitoring dan evaluasi yang terintegrasi dalam sistem Online Monitoring SPAN (OM SPAN), memberikan gambaran yang jelas tentang kinerja satuan kerja dalam melaksanakan anggaran sesuai dengan perencanaan dan regulasi yang telah ditetapkan.

Baca juga: Sosialisasi Peningkatan Kondisi Kesehatan Mental Tamtama dan Bintara Remaja angkatan 51 Tahun 2024 Polda Kaltara
Baca juga: Tujuh emas dan tiga perak diraih atlet Polda Kaltara pada Kejurnas Karate Kapolri Cup 2024