Patroli Ditsamapta Polda Kaltara, Upaya Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Tanjung Selor

id Polda

Patroli Ditsamapta Polda Kaltara, Upaya Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Tanjung Selor

Patroli Ditsamapta Polda Kaltara, Upaya Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Tanjung Selor (Humas Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Ditsamapta Polda Kaltara melaksanakan kegiatan patroli dalam rangka memelihara kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di wilayah Tanjung Selor Kab. Bulungan, Rabu (28/08/2024).

Kegiatan tersebut di mulai pukul 09.00 Wita yang di awali dengan apel persiapan kemudian di lanjutkan dengan kegiatan patroli dengan menurunkan beberapa personil.

Patroli tersebut merupakan patroli rutin yang dilakukan oleh Ditsamapta Polda Kaltara dengan tujuan memelihara kamtibmas, agar tetap aman dan kondusif.

Dalam kegiatan tersebut para personil melakukan patroli di beberapa titik sasaran yaitu tempat tempat ramai, supermarket serta tempat lain yang diduga rawan kriminalitas di seputaran Tugu Cinta Damai, Pasar induk, Jembatan Tanjung Palas, dan tempat rawan lainnya. Melalui kesempatan tersebut para personil menyampaikan pesan kamtibmas, agar tetap bersama menjaga dan memelihara kamtibmas di lingkungan tempat tinggal.

Baca juga: Polda Kaltara Laksanakan Rakernis Fungsi Perencanaan Dan Anggaran Tahun Anggaran 2024
Baca juga: Kapolda Kaltara Irjen Pol. Hary Sudwijantopimpin Apel Gelar Pasukan Dan Simulasi Sispamkota
Baca juga: Polda Kaltara Seleksi Untuk Kejurnas Pencak Silat Kapolri Cup
Patroli Ditsamapta Polda Kaltara, Upaya Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Tanjung Selor (Humas Polda)


Dir Samapta Polda Kaltara, Kombes Pol. Joko Heri Purwono S.H., S.I.K menekankan pentingnya interaksi antara petugas dan masyarakat dalam setiap kegiatan patroli. “Kami tidak hanya berpatroli, tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan. Partisipasi aktif dari masyarakat sangat kami harapkan untuk menciptakan keamanan yang berkelanjutan,” ujarnya.

Langkah preventif yang diambil melalui patroli siang hari ini merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen tersebut. Dir Samapta Polda Kaltara berharap upaya ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Polda Kaltara.