Kapolda Kaltara Irjen Pol. Hary Sudwijantopimpin Apel Gelar Pasukan Dan Simulasi Sispamkota

id Polda

Kapolda Kaltara Irjen Pol. Hary Sudwijantopimpin Apel Gelar Pasukan Dan Simulasi Sispamkota

Kapolda Kaltara Irjen Pol. Hary Sudwijanto pimpin Apel Gelar Pasukan Dan Simulasi Sispamkota (Humas Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Polda Kaltara melaksanakan Apel Gelar Pasukan dan Simulasi Sispamkota Operasi " Mantap Praja Kayan 2024 " bertempat di Lapangan Agatis, Tanjung Selor Provinsi Kaltara, Senin (26/08/2024).

Kegiatan Apel Gelar Pasukan dan Simulasi Sispamkota " Operasi Mantap Praja Kayan 2024 " dilaksanakan Polda Kaltara dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 di Provinsi Kalimantan Utara.

Peserta Apel Gelar Pasukan yaitu terdiri dari 4 (Empat) Kompi. Kompi 1 (Satu) terdiri dari Pleton Denpom Bulungan, Pleton Korem 092 Maharajalila, Pleton Kodim 0903 Bulungan dan Pleton Brigif 24 Bulungan Cakti.

Kompi 2 (Dua) terdiri dari Pleton Sat.Brimobda Kaltara dan Pleton Dit.Samapta Polda Kaltara. Kompi 3 (Tiga) terdiri dari 2 Pleton Dit.Samapta Polda Kaltara, Pleton Sat.Samapta Polresta Bulungan dan Pleton Gabungan Staf Polresta Bulungan.

Kompi 4 (Empat) terdiri dari Pleton Sat.Pol PP Provinsi Kaltara, Pleton BPBD Provinsi Kaltara dan Pleton Gabungan Linmas serta Damkar.

Apel Gelar Pasukan " Operasi Mantap Praja Kayan 2024 " Polda Kaltara dihadiri oleh Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K.,M.H., Danrem 092/MRL, Kabinda Provinsi Kaltara, Pejabat Utama Polda Kaltara, Danbrigif 24 Bulungan Cakti, Danlanud Anang Busro Tarakan, Ketua DPRD Provinsi Kaltara, Assisten 1 Pemprov. Kaltara, Ketua KPU Provinsi Kaltara, Ketua Bawaslu Provinsi Kaltara, Perwakilan BNN Provinsi Kaltara, Kajari Bulungan, Danposal Tanjung Selor, Denpom VI/3 Bulungan, Kepala Jasa Raharja Provinsi Kaltara, Perwakilan Dihub Provinsi Kaltara, Perwakilan Sat.Pol PP Provinsi Kaltara dan Perwakilan Partai Politik.

Dalam amanatnya, Kapolda Kaltara menyampaikan “ Tantangan yang kita hadapi pada pilkada serentak ini tidaklah ringan, dinamika yang berkembang serta berbagai potensi kerawanan memerlukan kesiapan dan kewaspadaan extra dari seluruh aparat keamanan”.

"Dalam kesempatan ini, Saya juga mengajak seluruh unsur pemerintah daerah, TNI, Polri dan semua elemen masyarakat untuk bersatu padu, bahu-membahu menyukseskan Pilkada serentak tahun 2024 ini”, Tambahnya.

Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas di Wilayah Kaltara memastikan bahwa proses demokrasi ini berjalan dengan aman, damai dan lancar”, Ucap Kapolda Kaltara.

Baca juga: Polda Kaltara Seleksi Untuk Kejurnas Pencak Silat Kapolri Cup
Baca juga: Kapolda Kaltara Ajak Semua Elemen Menyukseskan Pilkada Serentak


Kapolda Kaltara Irjen Pol. Hary Sudwijantopimpin Apel Gelar Pasukan Dan Simulasi Sispamkota (Humas Polda)

Diakhir amanat, Kapolda Kaltara mengutif kata - kata pahlawan nasional Jenderal Sudirman " Percayalah bahwa bahaya apapun juga yang mengancam tanah air, akan dapat kita hadapi dengan kebulatan tekad dan persatuan dari seluruh rakyat Indonesia".

Setelah pelaksanaan Apel Gelar pasukan selesai, dilanjutkan dengan penampilan peragaan Sispamkota dari Personil Gabungan Polda Kaltara, Polresta Bulungan, Brimobda Kaltara, Unsur TNI, Dishub dan Sat. Pol PP.

Baca juga: Polda Kaltara laksanakan Tactical Floor Game (TFG) sambut Pilkada 2024
Baca juga: Kapolda Kaltara hadiri Upacara Penyambutan Satgas Pamtas RI-Malaysia

Kapolda Kaltara Irjen Pol. Hary Sudwijantopimpin Apel Gelar Pasukan Dan Simulasi Sispamkota (Humas Polda)