Pasangan Khairul-Ibnu Saud Resmi Daftar ke KPU Tarakan

id Pilkada

Pasangan Khairul-Ibnu Saud Resmi Daftar ke KPU Tarakan

Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tarakan Khairul dan Ibnu Saud resmi mendaftar sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali kota ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tarakan, Rabu (28/8). ANTARA/Susylo Asmalyah.

Tarakan (ANTARA) - Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tarakan Khairul dan Ibnu Saud resmi mendaftar sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali kota ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tarakan, Rabu (28/8).

“Kami bercita-cita mudah-mudahan kami diberikan amanah lalu diberikan kekuatan kesehatan. Niat kami ingin menyejahterakan Kota Tarakan,” kata Khairul usai melakukan pendaftaran di Kantor KPU Tarakan.

Mereka sempat disambut oleh tari-tarian tradisional di depan KPU. Kemudian mereka pun langsung masuk ke dalam kantor KPU dan melakukan pengisian buku pendaftaran serta menyerahkan berkas pendaftaran.

Khairul mengatakan dalam Pilkada 2024 ini, keduanya mengambil akronim dari Kharisma, yang artinya Khairul-Ibnu Saud Sejahterakan Masyarakat.

Keduanya memakai outfit senada kemeja berwarna putih dan celana hitam. Dengan diantar 13 partai politik pendukungnya dan ribuan simpatisan.

Dia berharap akronim Kharisma memiliki daya tarik bagi masyarakat, khususnya dalam hal figur dan kinerjanya.

"Mudah-mudahan kami punya Kharisma di hati masyarakat sehingga menjatuhkan pilihannya kepada pasangan ini,” katanya.

Secara umum, kata Khairul, berkas yang diserahkannya ke KPU Tarakan telah lengkap. Kendati demikian, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dari KPU. Setelah itu, akan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan KPU.

“Kami juga berharap proses administrasi ini cepat selesai. Dan kami fokus pada strategi pemenangan,” kata Khairul.

Pada Pilkada Tarakan 2024, pasangan Kharisma disinyalir menjadi calon tunggal setelah mendapat dukungan 13 parpol.

10 parpol pengusung Khairul dan Ibnu Saud, yakni Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKB, PDIP, Partai Golkar, PKS, Partai Nasdem, PPP, Partai Hanura dan PAN.

Kemudian terdapat tiga partai pendukung yakni Partai Perindo, PSI dan Partai Buruh.
Baca juga: Kapolda Kaltara Ajak Semua Elemen Menyukseskan Pilkada Serentak
Baca juga: Pengamanan Serentak Pilkada Kaltara 2024, Aksi Menegangkan Dari Demo Anarkis, Penculikan, Hingga Jinakan Bom