Resmikan Gedung SMKN 1 Bunyu, Wujud Komitmen Pemprov Kaltara Pada Dunia Pendidikan

id Pemprov

Resmikan Gedung SMKN 1 Bunyu, Wujud Komitmen Pemprov Kaltara Pada Dunia Pendidikan

Gubernur Kaltara, Dr. H. Zainal A. Paliwang, S.H, M.Hum membubuhkan tanda tangan prasasti Gedung SMK Negeri 1 Bunyu, di Pulau Bunyu, Rabu (11/9). (dkisp)

Bunyu (ANTARA) - Salah satu agenda dalam rangkaian kunjungan kerja Gubernur Kaltara adalah meresmikan Gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Bunyu.

Gubernur Kaltara, Dr. H. Zainal A. Paliwang, S.H, M.Hum tampak terlihat membubuhkan tanda tangan pada prasasti Gedung Sekolah yang diresmikan. Penandatanganan disaksikan oleh seluruh masyarkat Kecamatan Bunyu yang hadir.

Menurut Gubernur, diresmikannya Gedung Sekolah tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah menyeriusi persoalan pendidikan. Di mana agar para siswa tidak mengalami lagi kesulitan belajar karena fasilitas yang tidak memadai.

“Alhamdulillah kita bisa menambah gedung – gedung SMA atau SMK di beberapa kecamatan di Kaltara,” kata Gubernur, Rabu (11/9).

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltara, Dr. Teguh Henri Sutanto, M.Pd, Gubernur juga meninjau langsung kondisi gedung SMK Negeri 1 Bunyu, berkomunikasi dengan para guru pendidik, memberikan atensi khusus seperti akses jalan menuju sekolah bahkan belum tersedianya toilet guru dan siswa.

“Ini menjadi perhatian kita untuk segera ditindaklanjuti, syukur saya menyempatkan diri untuk melihat langsung dan nanti kita akan meminta DPUPR yang akan melakukan pemeriksaan disini,”ujarnya.

Gubernur mengatakan untuk memajukan dunia pendidikan di Kaltara tentunya tidak mudah dan penuh tantangan. Namun dengan bersinergi dan kolaborasi yang solid, dimulai dari pemerintah pusat hingga ke pemerintah daerah maka akan dapat melalui berbagai tantangan tersebut.

Pemerintah Provinsi Kaltara sudah mengajukan beberapa lokasi untuk membangun gedung dan fasilitas Sekolah Tingkat Menengah Atas dan sederajanya, supaya anak – anak bisa tertampung dan tidak perlu jauh – jauh untuk menempuh pendidikan.

“Pembangunan gedung sekolah tingkat atas sudah ada di Atulai Lumbis, Kota Tarakan dan Pulau Bunyu, dan Insyaallah kita akan bangun di Sebatik,” tuntasnya.

Orang nomor satu di Kaltara memastikan akan tetap mengajukan program pembangunan gedung sekolah SMA, SMK dan sederajat di terus berjalan Kaltara, untuk menampung putra – putri Kaltara dalam melanjutkan pendidikannya.(dkisp)

Baca juga: Pertama Kali, Lomba Pesparawi Tingkat Provinsi di Gelar
Baca juga: Tenaga Pendidik Dituntut Kuasai Teknologi