Bhayangkari Peduli, Kunjungi Anak Personel Polri Penderita Hidrosefalus Di Kota Tarakan

id Polda

Bhayangkari Peduli, Kunjungi Anak Personel Polri Penderita Hidrosefalus Di Kota Tarakan

Bhayangkari Peduli, Kunjungi Anak Personel Polri Penderita Hidrosefalus Di Kota Tarakan (Humas Polda)

Tarakan (ANTARA) - Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 72, Ibu Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo menggelar kegiatan anjangsana dengan mengunjungi rumah Aiptu Abdul Haris dan Ibu Mariany Sandi yang anaknya bernama M. Rizky Arisandi Penderita Hidrosefalus sejak usia dini. Sabtu (14/09/2024).

Rumah sebelumnya yang ditempati oleh Ananda Rizky dihuni oleh dua kepala keluarga, rumah tersebut terletak di pemukiman padat penduduk dan berada di atas laut. Kondisi lingkungan ini seringkali membuat udara yang masuk ke rumah menjadi kurang sehat bagi Ananda Rizky. Selain itu, akses jalan yang terbatas yang hanya bisa dilalui dengan kendaraan roda dua menjadi kendala tersendiri dalam membawa Ananda Rizky ke fasilitas kesehatan saat ia membutuhkan perawatan.

Melihat kondisi tersebut, Kapolda Kaltara merasakan keprihatinan mendalam dan melaporkan hal ini kepada Bapak Kapolri dan Ibu Ketua umum Bhayangkari.
Hal ini direspon dengan cepat oleh Bapak Kapolri dan Ibu Ketua Umum Bhayangkari, sehingga Aiptu Abdul Haris dan Ibu Mariany Sandi diberikan 1 (satu) unit rumah yang layak huni untuk Ananda Rizki dan kelurga. Rumah baru yang beralamat di RT. 7 Kelurahan Juata Permai Kecamatan Tarakan Utara Kota Tarakan langsung ditempati oleh Aiptu Abdul Haris dan keluarga.

Bantuan ini tidak hanya memberikan kenyamanan fisik, tetapi juga menjadi sumber semangat dan kebahagiaan bagi Ananda Muhammad Rizky Arisandi dan keluarga, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap Personel Polri melalui Bhayangkari.

Keluarga Aiptu Abdul Haris dan Ibu Mariany Sandi mengucapkan Terimakasih yang sebesarnya-besarnya atas pemberian rumah dan bingkisan lainnya. Hal ini tidak pernah terpikirkan oleh Aiptu Haris dan keluarga.

Baca juga: Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan Dalam Rangka HKGB ke-72 di Sebatik
Baca juga: Bhayangkari Polri Melepas 1.000 Ekor Tukik di Pantai Marina di Nunukan