Atlet Pencak Silat Polda Kaltara Raih Juara 3 Kejurnas Pencak Silat Kapolri Cup Tahun 2024

id Polda

Atlet Pencak Silat Polda Kaltara Raih Juara 3 Kejurnas Pencak Silat Kapolri Cup Tahun 2024

Atlet Pencak Silat Polda Kaltara Raih Juara 3 Kejurnas Pencak Silat Kapolri Cup Tahun 2024 (Humas Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Para atlet Pencak Silat dari Polda Jajaran se-Indonesia turut meramaikan Kejuaraan Nasional Pencak Silat Kapolri Cup Ke-2 Tahun 2024 yang berlangsung di GOR Ciracas, Jakarta Timur mulai 19-22 September 2024. Event ini dibuka langsung Wadankorbrimob Polri Irjen Pol. Ramdani Hidayat pada Kamis (19/09/2024).

Kejurnas tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mencari bibit atlet pencak silat dari Personel Polri dan kategori umum yang diharapkan mengharumkan nama Indonesia khususnya Polri melalui kegiatan tingkat daerah, nasional maupun internasional.

Polda Kaltara adalah salah satu yang menyumbangkan para atletnya untuk mengikuti kejuaraan dimaksud.

Prestasi atlet Polda Kaltara yaitu disumbangkan dari Bripda Restu Vanelias Pambagyo dari Satbrimobda Polda Kaltara berhasil mendapat juara 3 dikelas 75-80 KG dan meraih medali perunggu dalam kejurnas tersebut.

Kejurnas ini juga merupakan salah satu agenda Komite Olahraga Polri (KOP) yang bertujuan agar para atlet pencak silat Polri mendapat kesempatan untuk mengukur kemampuanya dan jika berprestasi akan mampu untuk ditampilkan pada event - event yang mengharumkan kesatuan (institusi) maupun Bangsa Indonesia.

Kejurnas ini dibagi menjadi beberapa kategori yakni TNI, Polri serta umum (Pelajar yang dikelompokkan berdasarkan tingkatan SD, SMP dan SMA). Kejurnas Kapolri Cup berharap tetap dilaksanakan untuk menjadi motivasi membentuk atlet muda yang berprestasi.

Baca juga: Jalan sehat Kapolda Kaltara bersama Kapolresta Bulungan
Baca juga: Polda Kaltara gelar latihan peningkatan kompetensi guna optimalisasi pengendalian massa
Baca juga: Polda Kaltara ungkap jaringan narkoba lintas kabupaten