Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental Polda Kaltara

id Polda

Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental Polda Kaltara

Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) Rutin Personel Polda Kaltara.  (Humas Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Dalam rangka meningkatkan integritas dan profesionalisme, Polda Kaltara mengadakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) secara rutin di Masjid Nur Aryyaguna bagi Personel beragama Islam dan Gereja Hosana 91 bagi Personel beragama Kristen. Kamis ( 24/10/2024).

Acara ini diikuti oleh seluruh Personel Polda Kaltara setelah selesai pelaksanaan apel pagi, Binrohtal ini merupakan bagian dari program pembinaan spiritual dan mental.

Kegiatan Binrohtal bertujuan untuk memperkuat mental dan rohani Personel agar semakin siap dalam menghadapi tantangan tugas sehari-hari. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat membentuk karakter Personel yang lebih disiplin, bertanggung jawab, dan berintegritas tinggi.

Acara diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci dan dilanjutkan dengan tausiyah dan ceramah sedangkan Personel yang beragama Kristen melaksanakan ibadah yang dipimpin oleh Pendeta.

Baca juga: Wakapolda Kaltara Hadiri Kegiatan Rapat Paripurna Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Prov. Kaltara Ke-12
Baca juga: Satgas Preventif Operasi Mantap Praja Kayan 2024 Polda Kaltara Laksanakan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Damai di Tarakan
Baca juga: Pilkada 2024, Personel Dit. Samapta Polda Kaltara Optimalisasi Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Masyarakat

Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) Rutin Personel Polda Kaltara. (Humas Polda)


Dalam kotbah Pdt. Jelly Narai, S.Th menekankan pentingnya menjaga akhlak dan etika dalam setiap tugas, serta mengingatkan bahwa tugas sebagai penegak hukum adalah amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat, S.I.K.,M.Si menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting agar Personel Polda Kaltara tidak hanya kuat secara fisik, tetapi juga memiliki keseimbangan spiritual dan emosional. "Dengan pembinaan mental dan rohani, diharapkan seluruh Personel dapat bekerja secara profesional, jujur, dan humanis dalam melayani masyarakat," ujar Kombes Pol. Budi Rachmat.

Kegiatan diakhiri dengan doa bersama, memohon perlindungan dan kelancaran dalam tugas sehari-hari. Program Binrohtal ini terus konsisten dilaksanakan guna meningkatkan kualitas Personel, baik dalam aspek pribadi maupun profesional.