Cerita Pahlawan Yang Tidak Diketahui merilis dokumentari pendek tentang pengalaman Zhang Boli melawan Covid-19

940 Views

Cerita Pahlawan Yang Tidak Diketahui merilis dokumentari pendek tentang pengalaman Zhang Boli melawan Covid-19

Presiden China Xi Jinping berpose dengan ahli pengobatan tradisional China (TCM) Zhang Boli selama pertemuan yang memuji panutan dalam perjuangan China melawan wabah penyakit virus corona (COVID-19), di Aula Besar Rakyat di Beijing, China 8 September 2020. REUTERS/Carlos Garcia Rawlins (REUTERS/CARLOS GARCIA RAWLINS)

Jakarta (ANTARA) - Zhang Boli adalah akademisi dari akademi Teknik Tiongkok, presiden kehormatan Universitas Pengobatan Tradisional Tianjin, Tiongkok. Pada bulan Agustus 2020, Zhang memperoleh gelar kehormatan Pahlawan Nasional, karena sukses melawan covid-19 dengan medis tradisional Tiongkok (TCM).

Dokumentari pendek yang diproduksi oleh Cerita Pahlawan Yang Tidak Diketahui memperkenalkan cerita tentang bagaimana Zhang mengembangkan tim medis tradisional Tiongkok yang unggul untuk melawan covid-19.

Dokumentrai pendek tersebut menunjukkan ketika covid-19 mewabah di kota Wuhan pada Januari 2020, ahli pengobatan tradisional Tiongkok Zhang yang berusia 70 tahun dan timnya bergegas ke garis depan untuk membantu mengatasi epidemi.

Pada awal penularan Covid-19, Zhang memimpin tim medis yang terdiri dari 350 tenaga medis lebih di kota Tianjin dan Jiangsu, untuk berangkat ke pangkalan di bawah rumah sakit penampungan Covid di Wuhan Jiangxia.

Dengan saran Zhang, medis tradisional Tiongkok digunakan dalam pengobatan covid-19 di seluruh prosesnya. Semua 16 rumah sakit penampung di Wuhan mendistribusikan resep TCM pada saat yang sama, sehingga tingkat pemanfaatan TCM mencapai 90%. Pada tanggal 10 Maret 2020, 564 pasien yang dirawat di rumah sakit penampung Jiangxia sudah sembuh dan tidak ada yang bergejala parah atau meninggal.

Zhang mengatakan bahwa Tiongkok harus mengembangkan satu tim dengan teknik medis tingkat tinggi yang dapat mengatasi segala bentuk epidemi. Sekarang, apa yang bisa dilakukan adalah melatih dasar ketrampilan. Hal ini sangat penting untuk meningkatkan kemampuan profesional mahasiswa kedokteran.

Kontak: Ivy Shao
Tel: 008610-68996566



Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar