Malinau Harapkan Layanan Wings

id ,

Malinau Harapkan Layanan Wings

Selama ini, maskapai yang melayani Malinau baru Susy Air. Para pilot Susy Air yang rata-rata "bule" sempat mejeng di Bandara RA Bessing Malinau. (Datiz)


Oleh M Rusman

Malinau (Antara News Kaltara) - Pemerintah Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, mengharapkan maspakai Wings Air dapat melayani penerbangan karena "runway" bandara di daerah itu telah diperpanjang.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Malinau Kamran Daik di Malinau melalui sambungan telepon dari Nunukan, Sabtu, mengaku untuk mewujudkan keinginannya telah berkomunikasi dengan manajemen Lion Grup di Kota Tarakan.

Komunikasi yang dilakukannya itu menyampaikan jenis pesawat yang diinginkan yakni ATR-72 karena "runway" Bandara RA Bessing Kabupaten Malinau telah diperpanjang menjadi 1.600 meter dengan lebar 30 meter.

Langkah tersebut dilakukannya untuk mewujudkan banyaknya permintaan masyarakat di daerah itu yang semakin tinggi menggunakan jasa angkutan udara menuju Kota Tarakan.

"Masyarakat kami yang meminta supaya ada maskapai yang kapasitasnya lebih besar minimal jenis pesaway ATR-72 yakni pesawat Wings Air," terang Kamran Daik.

Ia yakin, Bandara Malinau tersebut telah layak didarati pesawat jenis Wings Air. Hasil komunikasi dengan manajemen Lion Grup diberikan sinyal akan memenuhi keinginan masyarakat Bumi Intimung, julukan Kabupaten Malinau.

"Manajemen Lion Grup akan menyurvei kelayakan Bandara RA Bessing Malinau didarati pesawat jenis ATR-72 dalam waktu dekat ini," kata dia.