Buka Bazar Amal, Hj Mufidah Jusuf Kalla Puji Budaya Kaltara

id ,

PROMOSI KALTARA : Sekprov Kaltara H Badrun didampingi istri, Hj Sri Senanti Badrun menjelaskan potensi Kaltara kepada Hj Mufidah Jusuf Kalla di sela Bazar Amal ke-50 WIC di Jakarta Convention Center, Rabu (15/11). (dok humas)

Jakarta (Antara News Kaltara) - Sebagai provinsi baru, Kalimantan Utara (Kaltara) terus gencar mempromosikan potensi yang dimiliki. Termasuk salah satunya dalam acara Bazar Amal ke-50 yang diselenggarakan oleh Women's International Club (WIC) di Jakarta Convention Center, Rabu (15/11).

Dalam bazar yang dibuka oleh istri Wakil Presiden RI, Hj Mufidah Jusuf Kalla kali ini, WIC mengangkat tema 'Bhinneka Tunggal Ika' atau 'Unity in Diversity'. Kaltara mendapatkan kehormatan, untuk menampilkan kebudayaan daerah melalui tarian, musik dan alat musik tradisional pada acara pembukaan kemarin.

Penampilan budaya Kaltara mendapat apresiasi dari Hj Mufidah. Sebagai provinsi baru, menurut Mufidah, Provinsi Kaltara perlu lebih diperkenalkan ke dunia luas. "Jadi sangat pantas sekali kita untuk mengenal lebih banyak Provinsi Kaltara," ujar Hj Muhfida saat membuka Bazar Amal ke-50 WIC.

WIC adalah organisasi nirlaba yang khusus beranggotakan para perempuan dari berbagai negara di dunia. Adapun fokus kegiatannya adalah di bidang kesejahteraan sosial. Tujuan dari bazar amal tahunan ini adalah pengumpulan dana demi terselenggaranya kegiatan kesejahteraan sosial dari bebagai panti-panti sosial di bawah naungan WIC Jakarta.

Bazar amal tahunan WIC bersifat internasional dan diikuti juga peserta dari dalam negeri Indonesia. Dengan bazar amal tahunan, WIC juga dapat mempererat persahabatan dan pengertian antara kaum perempuan dari berbagai bamgsa, melalui 57 kedutaan yang diwakili oleh para istri duta besar negara sahabat.

Hj Muhfida menilai WIC merupakan organisasi perempuan yang anggotanya terdiri dari multi bangsa memiliki kesamaan dengan Indonesia, yaitu berbeda-beda tetapi tetap bersatu. "WIC dapat terus menjadi wadah organisasi negara yang berbeda, dengan bahasa dan juga budayanya, sama dengan Indonesia. Tapi dalam wadah WIC kita tetap bersatu," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara H Badrun yang mewakili Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie, mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, ini merupakan kegiatan yang sangat positif dalam memperkenalkan Provinsi Kaltara kepada dunia. "Tidak hanya di Jakarta dan daerah lainnya saja, tetapi kepada dunia. Karena kegiatan ini melibatkan 57 kedutaan besar," ujarnya.

H Badrun berharap, tetap terjalin kerjasama yang baik antara WIC Jakarta dengan Provinsi Kaltara, khususnya organisasi wanita yang ada di Kaltara. Dirinya merasa bangga WIC Jakarta dapat memperkenalkan kebudayaan dari Kaltara. "Awal yang baik untuk Kaltara. Karena, tidak hanya memperkenalkan pariwisatanya saja tapi juga 11 program prioritas Kaltara. Terima kasih dan semoga tetap menjalin kerja sama yang baik," tutupnya. 

Editor: Firsta Susan Ferdiany
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar