BMKG minta kapal nelayan di Nunukan waspadai cuaca buruk esok hari

id BMKG bitung, cuaca buruk nunukan, tinggi gelombang

Nunukan (Antaranews-Kaltara - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta nelayan mewaspadai cuaca buruk karena tinggi gelombang mencapai 2,5 meter pada esok hari, Rabu (13/2) hingga Kamis (14/2).
Hal ini disampaikan BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Bitung diteruskan Stasiun Nunukan berdasarkan peringatan dini gelombang tinggi nomor: ME.301/419/MND/II/2019 tertanggal 12 Februari 2019.
Surat yang ditandatangani Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Kelas II Bitung, Ricky Daniel Aror disebutkan Perairan Kalimantan Utara berpeluang terjadi gelombang tinggi 1,25 meter sampai 2,5 meter.
Selain itu juga berpeluang terjadi di Laut Sulawesi bagian barat, Perairan Utara Sulawesi, Perairan Manado, Perairan Selatan Sulawesi Utara dan Laut Maluku bagian selatan.
Sehubungan dengan peringatan dini yang dikeluarkan BMKG Kelas II Bitung tersebut, dia ingatkan masyarakat dan kapal-kapal yang melakukan aktivitas di daerah terdaftar dalam catatan itu agar mempertimbangkan kondisi cuaca.
. Gelombang laut setinggi 1,25 meter hingga 2,5 meter berlangsung mulai Rabu (13/2) pukul 08.00 wita hingga Kamis (14/2) pukul 08.00 wita.