Kodim 0911 Nunukan gandeng FKUB doakan pasien di RSUD Nunukan

id Kodim 0911 Nunukan, Letkol Czi Abdillah Arif, RSUD nunukan

Nunukan (ANTARA) - Nunukan (ANTARA) - Kodim 0911 Nunukan Kalimantan Utara menggandeng tokoh agama dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) mendoakan pasien di RSUD Nunukan.

Kegiatan ini sebagai rangkaian bakti sosial dan kepedulian TNI AD khususnya Kodim 0911 Nunukan terhadap sesama yang mengalami sakit.

Komandan Kodim 0911 Nunukan,Letkol Czi Abdillah Arif, Jumat menyatakan, mendoakan pasien di RSUD Nunukan adalah bagian dari kepedulian TNI AD dengan menggandeng tokoh agama bersama pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LVIII.

Tokoh agama yang digandeng adalahPendeta Nita Kristin, Suster Yulian dari agama Nasrani dan Abdullah dari unsur Islam.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jalinan tali silaturahmi, menguatkan tolerasi antar sesama dan tentunya untuk memberikan semangat kepada saudara-saudara kita yang sedang dirawat di RSUD Nunukan", ujar dia.

Selain itu, kata Abdillah Arif, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempererat sinergitas antara TNI dan masyarakat juga sebagai bukti kedekatannya dengan masyarakat.

“Kami harus terus meningkatkan kepedulian dan perhatian terhadap warga yang ada di Kabupaten Nunukan, karena kami meyakini bahwa bersama rakyat TNI kuat,” jelas Dandim Nunukan ini.

Salah satu pasien bernama Salimah menuturkan keharuannya sekaligus kebahagiaan ketika mendapat perhatian dari para anggota TNI AD yang turun langsung ke rumah sakit menjenguk dirinya.

“Dikunjungi dan dimotivasi para anggota TNIdi tengah kesibukan mereka sebagai prajurit adalah suatu hal yang sangat berharga bagi masyarakat kecil seperti saya.Terima kasih atas perhatian dan kepeduliannya,” ucap Salimah.

Pada anjangsana di RSUD Nunukan, Dandim 0911 Nunukan juga memberikan bantuan ala kadarnya kepada keluarga pasien disaksikan tokoh agama dan pihak RSUD Nunukan.