Kodim 0911 Nunukan bangun perumahan prajurit dengan swadaya

id Kodim 0911 Nunukan, Korem 091 ASN, Makodim 0911 nUnukan, Letkol CZi Abdillah Arif, Brigjen TNI Widi Prasetijono

Kodim 0911 Nunukan bangun perumahan prajurit dengan swadaya

Perumahan Kodim 0911 Nunukan yang dibangun dengan swadaya diresmikan oleh Komandan Korem 091 ASN, Brigjen TNI Widi Prasetijono, Jumat (15/3).

Nunukan (ANTARA) - Komando Distrik Militer 0911 Nunukan Kalimantan Utara membangun perumahan prajurit dengan anggaran yang diperoleh dari swadaya anggotanya dan bantuan masyarakat setempat.

Komandan Kodim 0911 Nunukan, Letkol CZi Abdillah Arif di Nunukan, Jumat mengemukakan, sebanyak empat petak perumahan untuk prajuritnya dibangun sejak Pebruari 2018.

Keempat petak perumahan tersebut berada di belakang Makodim 0911 Nunukan Desa Binusan Kecamatan Nunukan, dibangun dengan pertimbangan memenuhi kebutuhan sandang bagi personilnya, jelas dia saat memberikan laporan sebelum diresmikan KOmandan Korem 091 Aji Surya Natakusuma (ASN), Brigjen TNI Widi Prasetijono.

Abdillah Arif menjelaskan, selama ini masih banyak personil yang mengiontrak rumah sehingga sepatutnya disediakan perumahan sebagaimana keberadaan empat petak tersebut. Meskipun keempat petak perumahan ini belum mampu mengakomodasi prajuritnya yang masih mengontrak rumah warga setempat.

Dandim 0911 Nunukan juga menyinggung soal pembangunan perumahan itu murni dikerjakan oleh prajuritnya. Sedangkan bahan bangunannya mengharapkan bantuan dari warga dan personilnya.

Mempertanyakan soal pembangunan perumahan prajurit secara swadaya, Brigjen TNI Widi Prasetijono menyatakan, belum ada anggaran untuk pembangunan perumahan bagi prajurit kewilayahan.

Untuk saat ini, pimpinan TNI masih fokus pada pembangunan perumahan bagi prajurit kesatuan sehubungan anggaran belum mencukupi. Oleh karena itu, dia katakan, memang diberikan peluang kepada kodim untuk mecari anggaran apabila membutuhkan perumahan bagi personilnya.

Widi Prasetijono mengapresiasi kinerja Kodim 0911 Nunukan yang mampu membangun perumahan semacam ini tanpa mendapatkan bantuan dana dari pimpinan TNI.

"Saya rasa langkah KOdim 0911 Nunukan perlu diapresiasi karena mampu membangun perumahan bagi prajurit dengan cara swadaya," ujar dia.

Danrem 091 ASN mengungkapkan, langkah yang dilakukan Kodim 0911 Nunukan ini sangat luar biasa karena berusaha mencukupi kebutuhan perumahan bagi anggotanya.