Tujuh pria diamankan saat operasi terbuka narkoba di Nunukan

id Polres nunukan, operasi terbuka narkoba, satresnarkoba polres nunukan

Tujuh pria diamankan saat operasi terbuka narkoba di Nunukan

Pelabuhan Nunukan menuju Tawau Malaysia (Datiz)

Nunukan (ANTARA) - Operasi terbuka yang digelarSatuan ResnarkobaPolresNunukan
KalimantanUtara terhadap kampung-kampung atau lokasi yang menjadi sarang peredaran dan pengguna sabu-sabu berhasil mengamankan tujuh pria.

Dua lokasi yang dianggap sarang peredaran narkoba di Kabupaten Nunukan yang menjadi sasaran operasi terbuka yaitu Jalan Rimba dan Jalan StratBuntu Pasar Baru pada Kamis (28/3).

Kapolres Nunukan, AKBPTeguh Triwantoromelalui pesan tertulisnya, Jumat menyatakan, operasi terbuka terhadap upaya pemberantasan narkotikadi wilayah kerjanya dipimpin langsung Kasat ResnarkobaAKPM HasanSetiabudi.

Dari dua lokasi yang dijadikan sasaran kali ini diamankan tujuh pria yang diduga pengedar dan kurir di daerah itu.

Aparat Polres Nunukanmenjadikan Jalan Rimba sebagai sasaran operasi karena kuat dugaan tempat bermukimnyabandar besar sabu-sabu berinisi"H".

Namun saat dilakukan penggeledahan di rumah "H" yang bersangkutan tidak berada ditempat.

Aparat SatresnarkobaPolres Nunukanmenduga rencana operasi bocor atau telah diketahui oleh "H" sehingga kabur lebih dulu.

Tetapi petugas berhasil mengamankan anak buahnya masing-masing berinisial R, K, A. Ketiganya diketahui bertugas sebagai penjual dengan modus menggunakan loket.

Setelah itu, operasi dilanjutkan dengan penggerebekan di Kampung Strat Buntu dengan sasaran utama tempat transaksi narkoba jenis sabu-sabu.

Lokasi ini diketahui banyak warga setempat sebagai sarang transaksi sabu-sabu namun sulit menangkap bandar besarnya karena punya banyak mata-mata.

Bandar besar inipuntidak berada di rumahnya karena ditengarai rencana penggerebekan telah diketahui sebelumnya sehingga memilih kabur.

Namun petugas berhasil menangkap empat anak buahnya yang di duga sebagai pengecer atau yang menjual sabu-sabu milik bandar besar di Jalan Strat Buntu Kelurahan NunukanUtara tersebut.

Petugas juga menyita satu bungkus sabu-sabubeserta alat hisapnya.

Operasi terbuka ini kata Teguh Triwantoro, akan terus dilakukan terus secara masif mengingat banyaknya laporan dan pengaduan dari masyarakat karena meresahkan.

Tak ada ampun untuk pelaku narkoba khususnya di Wilayah Kabupaten Nunukan, dan Polres Nunukan selalu siap perang melawan Narkoba, tegas Kapolres Nunukandari Satuan GeganaBrimob ini. ***2***