SMK Pertanian KTT Segera Dioperasikan

id SMK,Pertanian, KTT

Foto bersama (humasprovkaltara)

KTT (ANTARA) - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Sigit Muryono mengatakan, pada tahun ini ditargetkan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian Kecamatan Sesayap Hilir, Kabupaten Tana Tidung akan mulai beroperasi. Gedung SMK tersebut sudah dibangun sejak 2016 oleh Pemerintah Kabupaten Tana Tidung, dan diserahkan pengelolaan asetnya kepada Pemprov Kaltara sejak 2017. “Kami agendakan pada peresmiannya pada Juli tahun ini, setelah ada siswanya,” kata Sigit di ruang kerjanya, Minggu (19/5).

Pendaftaran siswa baru SMK tersebut digelar Juni tahun ini. Adapun jumlah siswa yang bakal diterima sekitar 200 orang. “Tahun ini, SMK Pertanian KTT menerima 2 kelas, yakni pada program pendidikan pertanian dan perkebunan,” ungkap Sigit.

Di sekolah tersebut, bakal dilengkapi fasilitas pendukung pembelajaran. Seperti lokasi praktik hutan buatan dan lahan bercocok tanam. “Fasilitas tersebut akan dibangun di sekitar lokasi SMK guna memudahkan para siswanya melakukan praktik,” jelas Sigit.

Untuk tenaga pengajarnya, SMK ini akan menggunakan tenaga guru yang ada di KTT ditambah guru yang dipindahkan dari sekolah yang berkelebihan tenaga pengajar.

Pewarta :
Editor: Firsta Susan Ferdiany
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar