BJ Habibie wafat - DPRD Kaltara: Semangat kembangkan teknologi tinggi terus hidup

id Habibie wafat

BJ Habibie wafat - DPRD Kaltara: Semangat kembangkan teknologi tinggi terus hidup

Ketua sementara DPRD Kaltara Norhayati (Datu)

Tanjung Selor (ANTARA) - Ketua sementara DPRD Kaltara Norhayati menyatakan duka mendalam atas wafatnya mantan Presiden ketiga Republik Indonesia, yakni BJ Habibie di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta, Rabu pukul 18.05 WIB.

"Mewakili seluruh rakyat Kaltara, menyampaikan duka mendalam bagi keluarga dan seluruh masyarakat Indonesia Umumnya. Almarhum meninggalkan inspirasi, yakni semangat kembangkan teknologi tinggi akan selalu hidup," katanya di Tanjung Selor, Rabu.

Legislator dari Fraksi PDIP itu menjelaskan bahwa banyak hal yang menjadi inspirasi dari ketokohan BJ Habibie semasa hidupnya yang akan terus menjadi teladan.

"Beliau adalah tokoh nasional yg pintar dan rendah hati, penyayang terhadap keluarga. Saya juga sudah menonton filmnya (Habibie & Ainun, film drama biopik Indonesia, rilis 20 Desember 2012)," ujarnya.

Ia menilai sosok almarhum adalah pekerja keras, punya visi, tanggung jawab serta penyayang keluarga. Sikap tersebut yang dianggap menjadi kunci sukses BJ Habibie.

"Harapan almarhum harus kita lanjutkan, siapa yg menguasai teknologi dialah yg akan menguasai dunia," paparnya.

Selain itu, ia mengingatkan
sesuai UU 24 Tahun 2009 tentang 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan, pasa pasal 12, ayat 4,5 dan 6, maka sebagai tanda berkabung nasion mulai besok dilakukan pengibaran bendera setengah tiang selama tiga hari.