Janji penghargaan bagi pedagang Pasar Yamaker

id ketua DPRD Nunukan, reses DPRF Nunukan, hj leppa

Janji penghargaan bagi pedagang Pasar Yamaker

Pasar nunukan (Rusman)

Nunukan (ANTARA) - Ketua DPRD Nunukan Hj Leppa berjanji memberikan penghargaan berupa barang atau uang bagi pedagang Pasar Yamaker yang berhasil menjaga kebersihan lapaknya.

Hal ini diutarakan saat menggelar reses di Pasar Yamaker yang terletak di Kelurahan Nunukan Barat Kecamatan Nunukan, Minggu Sore.

Di hadapan ratusan warga, Hj Leppa menuturkan, pedagang di pasar yang dibangun menggunakan APBN itu harusnya senantiasa menjaga kebersihan lapak masing-masing agar kesehatan tetap terjaga dengan baik.

Penghargaan yang dijanjikan itu merupakan inisiatif sendiri dan sumber dananya dari kantong pribadi sebagai bentuk motivasi bagi pedagang agar menjaga kebersihan dan menata barang jualannya dengan rapi.

"Penghargaan yang saya janjikan ini adalah inisiatif sendiri dan pakai biaya pribadi. Supaya pedagang di Pasar Yamaker termotivasi mau menjaga kebersihan tempat jualannya," beber Ketua DPC Hanura Nunukan ini.

Ungkapan Hj Leppa ini mendapat sambutan gembira daripada pedagang yang hadir pada saat reses.

"Mantap bu haji. Bagus kalau begitu jadi kami dari pedagang ini mau jaga kebersihan tempat jualan kami," celetuk dari salah seorang ibu pedagang pada sore hari itu.

Usai menyerap aspirasi, Ketua DPRD Nunukan mengutarakan keinginannya tersebut.

Ia katakan, penilaiannya akan dilakukan sendiri dengan mendatangi lapak-lapak pedagang satu per satu.

Mengenai janji pemberian penghargaan bukan hanya bagi pedagang sayur mayur saja tapi termasuk pedagang ikan dan lain-lainnya.

Ketika ditanya apakah pemberian penghargaan ini juga akan diberikan kepada pedagang di pasar lain. Hj Leppa menyatakan, untuk sementara ini hanya buat pedagang di Pasar Yamaker dulu.

Motivasinya menjanjikan penghargaan tersebut tidak terlepas dari komitmen ingin melihat kondisi pasar yang berada di dekat eks pasar yang terbakar beberapa tahun lalu itu.

Bahkan dia utarakan, penghargaan yang akan diberikan bisa dilakukan setiap bulan atau dilihat dari kondisi dan aspek lainnya.

Adapun bentuk "reward" yang akan diberikan berupa barang atau kebutuhan lain yang dianggap sesuai dengan pedagang yang akan diberikan.