DPRD Nunukan dorong ketua RT kreatif bangun wilayah

id ketua RT, ketua dprd nunukan, nunukan

DPRD Nunukan dorong ketua RT kreatif bangun wilayah

Ketia RT 20 Kelurahan Nunukan Timur, Zainuddin.

Nunukan (Antaranews-Kaltara) - DPRD Nunukan mendorong ketua RT di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara agar lebih kreatif membangun wilayahnya.
Hal ini dikatakan, Ketua DPRD Nunukan, Haji Danni Iskandar di Nunukan, Selasa sekaitan dengan upaya memajukan pembangunan pada setiap rukun tetangga (RT).
Ia mengharapkan, ketua RT lebih kreatif atas inisiatif sendiri dengan masyarakatnya membuat konsep pembangunan berkelanjutan.
Kreatifitas ketua RT sangat diharapkan dengan menginisiasi konsep kemajuan di wilayahnya masing-masing,ujar Ketua DPRD Nunukan ini.
Haji Danni Iskandar yakin apabila konsep pemberdayaan ini bisa dilakukan ketua-ketua RT maka pembangunan lebih kelihatan.
Mengubah pola pikir masyarakat memang sulit yang menyebabkan kreatifitas tidak bisa diwujudkan secara nyata, kata dia.
Bahkan dia menuturkan siap membantu ketua-ketua RT apabila ada yang punya konsep berkaitan dengan pemberdayaan maayarakat demi kemajuan pembangunan di wilayahnya.
Menanggapi hal ini, Ketua RT 20 Kelurahan Nunukan Timur, Zainuddin yang ditemui terpisah menyatakan, pihaknya terkendala soal anggaran.
Kalau ada faktor pendukung kami bisa melakukan apa saja. Tapi selama ini kami tidak punya faktor pendukung itu, beber dia.
Ia pun beranggapan, ketua RT punya konsep dalam rangka pembangunan dan pemberdayaan di wilayahnya tetapi tidak bisa diwujudkan tanpa anggaran.
Bahkan Zainuddin mengatakan, masyarakatnya tidak bisa diharapkan untuk memenuhi faktor pendukung tersebut atau anggaran dengan sumbangan sukarela.
Biasanya masyarakat akan memberikan sumbangan apabila hasilnya telah ada yang terlihat.
"Masyarakat ini mau menyumbang biasanya kalau sudah ada yang dilihatnya," tandas dia.