Pilgub direncanakan pakai sistem CAT

id kpu

Pilgub direncanakan pakai sistem CAT

KPU Tarakan melakukan kunjungan koordinasi ke STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati terkait penggunaan Computer Assited Test (CAT) pada seleksi ujian tertulis perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Tarakan, Jumat (24/01/2020). Dokumen KPU Tarakan

Tarakan (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tarakan melakukan perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Utara direncanakan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

KPU Tarakan mengambil langkah awal untuk melakukan kunjungan koordinasi ke STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati terkait penggunaan CAT pada seleksi ujian tertulis.

"Ini adalah suatu langkah maju, saya sangat mengapresiasi pengguna CAT dalam proses perekrutan PPK, apalagi STIMIK sudah berpengalaman dalam hal proses perekrutan melalui tes CAT karena sudah banyak lembaga dan badan yang sudah bekerja sama dengan kami,” kata
Plt. Direktur STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati, Muhammad di Tarakan, Jumat.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tarakan Nasruddin, menekankan, penggunaan CAT ini adalah suatu bentuk profesionalisme dan netralitas dalam hal proses perekrutan PPK.

“Kami akan terus menginformasikan kepada publikbahwa kami memastikan dalam proses seleksi perekrutan PPK akan dilaksanakan dengan penuh integritas, tidak ada yang namanya orang titipan," kata Nasruddin.

Pelaksanaan ujian tertulis sendiri direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 30 Januari 2020 yang bertempat di ruang laboratorium STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati.

Dalam hal ini, pihak STMIK telah bersedia memberikan fasilitas berupa tempat dan juga perangkat komputer yang ada digunakan untuk pelaksanaan ujian tertulis CAT.

Penggunaan CAT adalah sebagai suatu bentuk pemanfaatan penggunaan teknologi dan informasi dalam rangka penyelenggaraan pemilihan, hal ini sesuai dengan yang terlampir visi dan misi KPU.

“Penggunaan CAT merupakan implementasi penggunaan teknologi informasi. Kami mengharapkan PPK yang dapat mengoperasikan komputer dengan baik, karena nanti pekerjaannya banyak yang berhubungan dengan pemanfaatan teknologi dan informasi," katanya.
Baca juga: KPU Tarakan mulai tahapan perekrutan petugas ad hoc
Baca juga: Pemilu Serentak 2019, Pemprov Yakin Partisipasi Pemilih Capai 80 Persen

Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar