Spek Kawasaki "facelifted" Z900

id Kawasaki

Spek Kawasaki "facelifted" Z900

Kawasaki resmi luncurkan model "facelifted" Z900

Jakarta (ANTARA) - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi menghadirkan model penyegaran dari keluarga Z, yakni Kawasaki Z900 untuk pasar Indonesia.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kini Z900 hadir dengan gaya baru yang lebih enak dipandang (eye-catching), menarik dan mudah (exciting and easy), namun masih menawarkan konsep Zsugomiyang agresif.

Baca juga:Kawasaki luncurkan Ninja 250SL seharga Rp41,5 juta

Kawasaki Z900 kali ini sudah dilengkapi dengan fitur dan teknologi terbaru yang tinggi, sepertiRiding Modes(dikombinasikan dengan KTRC danPower Modes), instrumen layar TFTwarna, konektivitas ponsel pintar, semua lampu LED, dan kontrol traksi.

Motor ini juga menghasilkan emisi yang lebih ramah lingkungan.

"Motor ini memiliki mesin dan sasis yang apik sertahandlingyang tangkas danthrottleyang agresif memenuhi kebutuhan berbagai tipe pengendara. Jika sebelumnya Z900 lebih memenuhi kebutuhanridingdi tengah kota, kini daerah pegunungan pun cocok, karena mesin yang telah didesain untuk memberikanimpactyang maksimum," ungkap KMI dalam keterangan rsmi yang diterima Antara, Jumat.

Model 2020 ini juga sudah memberikan emisi yang lebih ramah serta suara yang lebih baik, Kawasaki Z900 memiliki komponen knalpot yang berbeda dengan yang sebelumnya. Saat ini motor tersebut diklaim lebih memberikan suara khas dari motor 4 silinder segaris.

"Layoutsaluran yang diubah membantu meningkatkan kebersihan emisi. Konstruksi dalam pada bagianpre-chamberdansilencermembantu menghasilkan suara knalpot yang besar. Suara lebih terdengar saatstartup, saat menyala namun dalam keadaan diam, dan saat menarikthrottle," kata KMI.

Kawasaki juga sudah memperbarui rangka dan menambah kekuatan area pivotswingarmZ900, demikian juga suspensi depan dan belakang yang sudah diperbarui.

Meskipunelemen desain sugomi tidak berubah, namun beberapa perubahan gaya pada desain membuat Z900 terbaru ini terkesan lebih agresif, di antaranya pada area lampu utama (headlamp) yang bersudut lebih tajam dari sebelumnya.

Beberapa lampunya memilki permukaan bertekstur yang membuat pantulan cahaya menjadi lebih jelas. Gaya desain baru yang lebih tajam juga tampak padacovermesin,cover fuel tank,under cowls, dancover silver pivotswingarm.

Z900 masuk ke Indonesia dengan harga Rp250 jutaon the road (Jabodetabekser). Jika ingin melihat harga di masing-masing daerah di seluruh Indonesia, bisa via aplikasi Kawasaki Indonesia yang telah tersedia di Play Store dan App Store.

Motor ini tersedia dalam varian warnametallic graphite graydanmetallic spark black.

Spesifikasi lengkap Kawasaki Z900 :

DIMENSIONS ZR900
Overall length 2,130 mm
Overall width 825 mm
Overall height 1,080 mm
Wheelbase 1,455 mm
Road clearance 145 mm
Seat height 800 mm
Curb mass 212 kg
Fuel tank capacity 17 litres

PERFORMANCE ZR900
Max. power 92.2 kW {125 PS} / 9,500 min -1
Max. torque 98.6 Nm {10.1 kg} / 7,700 min -1

ENGINE ZR900
Type 4st, 4-cyl, DOHC, W/C
Bore x Stroke 73.4 x 56.0 mm
Displacement 948 cm 3
Compression ratio 11.8:1
Fuel supply Fuel injection (ø36 x 4)
Lubrication system Forced Lub. Wet
Starting system EL. Starter
Ignition system (TCBI EL. ADV. D.).

Baca juga:Jajal Kawasaki W175 TR di jalan aspal dan tanah

Baca juga:Kawasaki buka pemesanan W175 TR di IIMS Motobike
Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Suryanto