Stok BBM dan LPG di Kaltara aman

id lpg

Stok BBM dan LPG di Kaltara aman

Pertamina pastikan pasokan BBM dan LPG dan pelayanan dalam pendistribusian produk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kalimantan Utara (Kaltara) dalam kondisi aman. Pertamina Marketing Operation Region VI Kalimantan

Tarakan (ANTARA) - Pertamina melalui Marketing Operation Region VI Kalimantan memastikan bahwa pasokan BBM dan LPG dan pelayanan dalam pendistribusian produk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam kondisi aman.

Saat ini, Ketahanan stok baik BBM & LPG di wilayah Kalimantan rata-rata di atas 14 hari.

“Sebagai BUMN yang bergerak di bidang energi dan sangat vital untuk kebutuhan masyarakat, Pertamina pastikan bahwa distribusi BBM & LPG aman, begitu pula dengan stok," kata Region Manager Communication, Relation and CSR Kalimantan, Roberth Marchelino Verieza dalam siaran pers diterima di Tarakan, Rabu.

Dalam menghadapi wabah COVID-19, Pertamina mengimbau kepada masyarakat untuk mengonsumsi dengan cerdas bahan bakar berkualitas, yaitu Pertamax Series dan Dex Series.

“Begitu pula dengan LPG, masyarakat tidak perlu panic buying membeli LPG 3 Kg. Masyarakat yang mampu dianjurkan membeli LPG Bright Gas dengan varian produk mulai 220 gram hingga 12 Kg," kata Roberth.

Sampai dengan minggu ke-2 Maret, penyaluran BBM di wilayah Region VI Kalimantan untuk jenis gasoline masih sama dengan penyaluran rata-rata setiap bulan yakni berkisar 6.926 KL/hari. Sementara untuk jenis gasoil rata-rata mencapai 2.736 KL/hari.

Demikian halnya dengan penyaluran produk LPG sampai minggu ke-2 Maret, sebesar 1.509 MT /hari, yang meliputi LPG subsidi dan non subsidi.

Untuk Wilayah Kalimantan Utara sendiri hingga minggu ke-2 Maret, penyaluran BBM jenis gasoline yaitu 297 KL/hari dan untuk BBM jenis gasoil sebesar 85 KL/hari dan penyaluran LPGmencapai 34 MT/hari.
Baca juga: Agen LPG dikumpul agar HET terjamin
Baca juga: Pemprov Tingkatkan Pengawasan Distribusi BBM dan LPG


Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar