2.000 APD COVID-19 sudah didrop di Perwakilan Kaltara Jakarta

id Corona

2.000 APD COVID-19 sudah didrop di Perwakilan Kaltara Jakarta

Kalimantan Utara dipastikan mendapat 2000 alat pelindung diri (APD) dari Gugus Nasional COVID-19 dan sudah diterima diperwakilan Kaltara Jakarta.

Jakarta (ANTARA) - Kalimantan Utara dipastikan mendapat 2000 alat pelindung diri (APD) dari Gugus Nasional COVID-19 dan sudah diterima diperwakilan Kaltara Jakarta.

"Hasil komunikasi dan koordinasi saya dengan Deputi Ka BNPB/Tim Gugus Nasional Covid-19 tadi malam, alhamdulillah Provinsi Kaltara memperoleh bantuan 2000 APD," kata Gubernur Kaltara Irianto Lambrie di Jakarta, Rabu.

"Saat ini sudah diterima dan disimpan di Kantor Penghubung Jakarta. Insha Allah, besok, Kamis, 26 Maret 2020 akan dikirim dengan pesawat Batik ke Tarakan," kata Irianto.

Baca juga: Brimob Kaltara lakukan dekontaminasi penumpang pesawat cegah COVID-19

Baca juga: Siswa SMA/SMK Kaltara "diliburkan" guna cegah COVID-19

Baca juga: Cegah Corona, Gubernur Cek Langsung Pelabuhan dan Bandara


"Kami berusaha secara maksimal menjaga dan mempertahankan Kaltara 0 positif Covid-19, meskipun empat provinsi lain di Kalimantan sudah terdapat positif Covid-19," ujar gubernur.

Demikian juga negara tetangga terdekat Kaltara, Sarawak dan Sabah. Jadi, sesungguhnya Kaltara telah "terkepung" oleh positif Covid-19, imbuh dia.

Diutamakan untuk RSUD Tarakan, Tanjung Selor dan Nunukan.

2000 APD COVID-19 sudah didrop di Perwakilan Kalrara