Viral, video vulgar siswi SMA rayakan kelulusan saat wabah Corona

id Foto vulgar sma

Viral, video vulgar siswi SMA rayakan kelulusan saat wabah Corona

Viral, video vulgar siswi SMA Rokan Hulu rayakan kelulusan saat wabah Corona

Pekanbaru (ANTARA) - Sejumlah foto dan video memperlihatkan beberapa siswa siswi SMA diduga terjadi di Kabupaten Rokan Hulu, Riau dengan bertingkah seronok saat merayakan kelulusan viral di media sosial.

Pantauan Antara di Pekanbaru, Senin, keberadaan foto dan video yang menyebar luas di dunia maya itu pun memancing hujatan para netizen yang membanjiri kolom komentar.

Sedikitnya terdapat tiga foto dan satu video yang menyebar di media sosial, baik itu Instagram, Twitter hingga menyebar berantai di WhatsApp.

Video amatir yang diunggah di salah satu story akun Instagram @hayatunjumainii berdurasi sekitar 44 detik tersebut memperlihatkan seorang siswi dengan berseragam rok abu-abu pendek menggambar seperti alat kelamin pria.

Tak hanya itu, dia juga terlihat berteriak-teriak seraya meminta semua teman-temannya untuk mencorat-coret pakaian putih abu-abunya itu. Di satu foto lainnya, dia juga mengunggah foto bersama dengan seorang siswa SMA yang pakaiannya dicoret dan digambar wanita tanpa busana.

Alhasil, foto-foto itu pun viral di media sosial hingga menarik Inspektorat Jenderal Kemendikbud berkomentar. Dalam akun Twitternya, @Itjen_kemendikbud meminta kepada netizen agar memberitahu jika mengetahui asal sekolah para siswa siswi tersebut. "Jika ada informasi nama sekolahnya ya kak, agar kami Koordinasi melalui dinas pendidikan setempat," cuitnya.

Cuitan @Itjen_kemendikbud itu pun ditanggapi beragam netizen dan telah mendapat 88 ribu likes, 33 ribu kali re-tweet, dan 13 ribu komentar.

Hasil penelusuran, peristiwa itu terjadi di Kabupaten Rokan Hulu, tepatnya siswa siswi SMA Negeri 1 Kunto Darussalam.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Drs Ibnu Ulya MSi saat dikonfirmasi membenarkan aksi tidak terpuji siswa siswi itu berasal dari SMA Negeri 1 Kunto Darussalam, Rokan Hulu.

Dia juga mengecam keras aksi tersebut dan segera mengambil langkah tegas.

"Itu prilaku yang sangat memalukan dunia pendidikan, mencoreng nama baik sekolah dan daerah Kabupaten Rokan Hulu," katanya geram.

Dia mengatakan bahwa sejatinya Dinas Pendidikan Provinsi Riau yang lebih berwenang untuk menjawab video foto viral itu karena secara aturan SMA sederajat merupakan wewenang Dinas Pendidikan Provinsi.

Akan tetapi, dia mengatakan jika hal tersebut sangat memalukan hingga harus mengambil tindakan.

"Untuk menjawab ini sebenarnya gawenya Disdik Riau, tapi karena ini di wilayah kita, hari ini saya akan panggil kepala sekolahnya. Soal apa sanksi yang akan diberikan kita lihat aja nanti," kata Ulya kepada wartawan.

Baca juga:Video viral tiga remaja putri buka bra ternyata dibuat dalam kondisi mabuk
Baca juga:Viral surat Saudi, Kemenag pastikan persiapan penyelenggaraan haji jalan terus
Baca juga:Viral, pengendara di Inhu banting motor depan Polisi usai ditilang
Pewarta : Anggi Romadhoni
Editor :Febrianto Budi Anggoro

Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar