Tiga pasien positif COVID-19 di Tarakan dinyatakan sembuh

id covid

Tiga pasien positif COVID-19 di Tarakan dinyatakan sembuh

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tarakan, Devi Ika Indriarti. Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Sebanyak tiga pasien positif COVID-19 di Tarakan dinyatakan sembuh, maka jumlah pasien yang sembuh saat ini sebanyak 59 orang.

“Sedangkan jumlah kumulatif konfirmasi positif COVID-19 sebanyak 78 orang.Jumlah pasien yang COVID-19 yang masih dirawat sebanyak 19 orang, dimana 13 orang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tarakan dan enam orang di RSUD Tarakan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tarakan, Devi Ika Indriarti di Tarakan, Sabtu.

Adapun penambahan tiga pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 yakni berinisial J (25) jenis kelamin perempuan, warga Kelurahan Pantai Amal, MRS (27) jenis kelamin laki – laki, warga Kelurahan Gunung Lingkas dan M (49) jenis kelamin warga Kelurahan Juata Permai.

Untuk jumlah kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 370 orang.Sedangkan jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sedang dipantau sebanyak 189 orang.OTG adalah orang yang tidak bergejala, namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi positif COVID-19.Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sedang dirawat di rumah sakit tidak ada.

“Kepada masyarakat Tarakan agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga ODP, OTG, PDP dan positif COVID-19.Mari kita bantu mereka semampu kita,” kata Devi.
Baca juga: Abdulmanap, ayah Khabib Nurmagomedov meninggal karena COVID-19Baca juga: 160 pasien sembuh dari COVID-19 di Kaltara