Pasangan IRAW mendapat rekomendasi dukungan dari PKS

id Pilgub

Pasangan IRAW mendapat rekomendasi dukungan dari PKS

Pasangan kandidat Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie – Irwan Sabri mendapat rekomendasi dukungan dari DPP Partai Keadilan Sejahtera. Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Pasangan kandidat Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie – Irwan Sabri mendapat rekomendasi dukungan dari DPP Partai Keadilan Sejahtera.

Rekomendasi dukungan untuk maju pada Pilgub Kaltara pada 9 Desember 2020 dibacakan Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman secara daring. Surat Keputusan Dukungan tersebut diterima pasangan tersebut di Tarakan, Sabtu.

“Semua pasangan calon pasti ingin menang, yang pasti kita ingin menang bermartabat. IRAW sudah bekerja dan hasilnya sudah dirasakan oleh masyarakat,” kata Irianto.

Dia mengungkapkan rasa senangnya diusung oleh PKS dan sejak awal berharap PKS mengusung pasangan IRAW. Selain dengan PKS semua partai juga pasangan ini melakukan pendaftaran.

“Kita menyiapkan pendaftaran juga deklarasi, tadi sudah membentuk tim pemenangan yang paling penting itu administrasi pendaftaran,” kata Irianto.

Ditambahkannya bahwa cuti sebagai gubernur dilaksanakan mulai 26 September 2020, jadi sebelum itu Irianto masih menjabat sebagai gubernur dengan kewenangan penuh.

Sementara itu, Irwan Sabri mengatakan optimis dengan dukungan 13 kursi yang sudah memenuhi persyaratan dengan partai pendukung yakni Nasdem, PKS, Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

“Kita harapkan dan sudah barang tentu, PKS ini mengakar sampai ke akar rumput. Dan Ketua Tim Parpol dari PKS yaitu ustad Syamsuddin Arfah. Kami yakin optimis dan berdoa, kami akan menang,” kata Irwan Sabri.
Baca juga: DPP PDI Perjuangan beri rekomendasi pasangan Zainal Paliwang-Yansen
Baca juga: Verifikasi faktual calon perseorangan Pilgub Kaltara