Kapolda Baru, Gubernur Harapkan Sinergitas Semakin Kokoh

id Kapolda, Baru, Kaltara

Kapolda Baru, Gubernur Harapkan Sinergitas Semakin Kokoh

PENYAMBUTAN : Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie bersama istri, Hj Rita Ratina Irianto saat menyambut Kapolda Kaltara yang baru, Irjen Bambang Kristiyono dan istrinya di VIP Room Bandara Juwata Tarakan, Selasa (1/9) siang.Gub (humasprovkaltara)

Tarakan (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Dr H Irianto Lambrie beserta istri, Hj Rita Ratina Irianto menyambut kedatangan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kaltara yang baru, Inspektur Jenderal (Irjen) Bambang Kristiyono yang menggantikan pejabat sebelumnya Irjen Indrajit di Ruang VIP Bandara Juwata Tarakan, Selasa (1/9) siang.

“Saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemprov Kaltara mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Irjen Bambang. Semoga kerja sama dan sinergitas yang baik antara Pemprov Kaltara dan Polda Kaltara tetap terus terjalin dan semakin kokoh,” kata Gubernur.

Lebih jauh, dalam pembicaraan dengan Irjen Bambang, Gubernur mengaku setidaknya ada beberapa fokus utama yang diembankan Kapolri kepadanya selaku Kapolda Kaltara. Yakni, Polda Kaltara akan membantu percepatan upaya penanggulangan dan pencegahan penularan Covid-19 di Kaltara sesuai kewenangan yang diberikan secara massif. “Lalu, dalam rangka mensukseskan Pilkada Serentak 2020, Polda Kaltara akan turut memberikan dukungan sesuai tugas pokok dan fungsinya dengan tetap mengedepankan prinsip netralitas. Atau dengan kata lain, polisi harus bersikap tegak lurus dan tidak boleh digiring untuk mendukung salah satu pasangan calon,” ungkap Irianto.

Prioritas ketiga, adalah menciptakan kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di seluruh wilayah Kaltara. Mulai dari provinsi hingga ke kelurahan dan desa. “Polda Kaltara juga akan turut mensukseskan setiap program kerja pemerintah baik pusat hingga desa atau kelurahan,” ucap Gubernur.

“Kapolda juga memiliki atensi besar terhadap peredaran narkoba di Kaltara. Bahkan, beliau menegaskan akan menindak tegas penyalahguna narkoba,” imbuh Irianto menutup.

Pewarta :
Uploader : Firsta Susan Ferdiany
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar