Pasangan IRAW prioritaskan pembangunan sumber daya manusia

id Pendaftaran Pilkada serentak

Pasangan IRAW prioritaskan pembangunan sumber daya manusia

Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie dan Irwan Sabri (IRAW) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kaltara di Tanjung Selor, Minggu (6/9). Antara/Susylo Asmalyah

Tanjung Selor (ANTARA) - Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie dan Irwan Sabri (IRAW) akan tetap prioritaskan pembangunan sumber daya manusia tanpa mengesampingkan pembangunan infrastruktur atau bidang lainnya.

"Pembangunan sumber daya manusia itu ada tiga sektor utama yakni pendidikan, peningkatan derajat kesehatan dan upaya peningkatan pendapatan masyakat kita serta diikuti dengan pemerataan," kata Irianto di Tanjung Selor, Minggu.

Dia mengatakan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kaltara terbaik nomor dua setelah Kalimantan Timur di Kalimantan. Jika IPM Kaltara lima tahun yang lalu sekitar 69 saat ini IPM 71,76.

Perserikatan Bangsa Bangsa menerapkan IPM ini sebagai indikator kemajuan suatu negara atau daerah.

Dia mengatakan siapa pun calon penantangnya di Pilgub Kaltara, pasangan IRAW ini siap dengan programnya sendiri. Serta mempersiapkan strategi pemenangannya.

Irianto mengatakan bersama IRAW Kaltara lebih berjaya lagi. Serta menjadikan lebih maju dan sejahtera.

Saat ini ada tiga Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Kaltara yakni Irianto Lambrie - Irwan Sabri (IRAW), Zainal Arifin Paliwang - Yansen Tipa Padan (ZIYAP) dan Udin Hiangio - Undunsyah.
Baca juga: Pasangan ZIYAP target raih suara 70 persen pada pilgub Kaltara
Baca juga: Pasangan Udin - Undunsyah daftar Pilgub Kaltara


Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar