Delapan pasang kandidat peserta Pilkada serentak di Kaltara tes kesehatan

id Pendaftaran Pilkada serentak

Delapan pasang kandidat peserta Pilkada serentak di Kaltara tes kesehatan

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kaltara ,Suryanata Al-Islami di RSUD Tarakan, Senin (7/9). Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Sebanyak delapan pasang dari 16 kandidat peserta pilkada serentak 2020 menjalani tes kesehatan dan psikologi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Senin.

Delapan pasang kandidat peserta pilkada serentak 2020 yang menjadi tes kesehatan yakni tiga kandidat Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Irianto Lambrie - Irwan Sabri, Zainal Arifin Paliwang - Yansen Tipa Padan dan Udin Hiangio - Undunsyah.

Kemudian kandidat Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Tana Tidung, Markus - Hamzah.

Kemudian empat lagi menjalani tes psikologi yakni pasangan kandidat Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bulungan, Sigit Muryono - Markus Juk, pasangan kandidat Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Tana Tidung
Ibrahim Ali - Hendrik dan pasangan kandidat Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Malinau, Wempi W Mawa - Jakaria

"Setelah mendaftar di KPU kemarin, kita langsung memberikan surat pengantar ke RSUD Tarakan, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Kaltara ,Suryanata Al-Islami di RSUD Tarakan, Senin.

Delapan kandidat peserta pilkada serentak hari ini kandidat Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur ditambah satu pasang kandidat Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dari Kabupaten Tana Tidung di Kelompok G1.

Sementara untuk kelompok G2 hari ini, bergantian dengan Kelompok G1 sebelumnya, pasangan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati dari masing-masing Kabupaten yakni Bulungan, Nunukan, Tana Tidung dan Malinau.

Sebanyak 16 pasang kandidat peserta pilkada serentak di Kaltara yakni tiga pasang kandidat Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kaltara, empat pasang kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulungan.

Kemudian tiga pasang kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Malinau, dua pasang kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan dan empat pasang kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung.

Pemeriksaan kesehatan dan psikologi di RSUD Tarakan mulai tanggal 7 September sampai 10 September 2020.
Baca juga: Pasangan ZIYAP target raih suara 70 persen pada pilgub Kaltara
Baca juga: Pasangan IRAW target raih suaranya 60 persen pada pilgub Kaltara