Wali Kota Tarakan terima penghargaan Indonesia Smart Nation Award

id covid

Wali Kota Tarakan terima penghargaan Indonesia Smart Nation Award

Wali Kota Tarakan,  Khairul, secara virtual menerima penghargaan Indonesia Smart Nation Award yang digelar oleh Citiasia Inc. Dokumen Pemkot Tarakan

Tarakan (ANTARA) - Wali Kota Tarakan, Khairul, secara virtual menerima penghargaan Indonesia Smart Nation Award yang digelar oleh Citiasia Inc.

Penghargaan ini diperoleh Kota Tarakan dalam upaya pencegahan dan penanganan COVID-19 di Kota Tarakan, terutama dalam inovasi Penyelenggaraan Utilitasi Tes Cepat Molekuler (TCM) Covid-19 Yang Optimal di Kota Tarakan," kata Khairul di Tarakan, Senin.

Di samping itu, Kota Tarakan juga memperoleh apresiasi atas digitalisasi pasar pintar dengan reward pendampingan dari Citiasia Inc.

Khairul menyampaikan bahwa apresiasi yang diterima oleh Kota Tarakan ini semakin menambah semangat dan energi dalam pencegahan dan penanganan COVID-19 di Kota Tarakan,

"Apa yang dilakukan ini merupakan hasil kerja sama lintas sektoral. saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang ada di Kota Tarakan mulai dari Forkopimda, instansi vertikal, insan pers, dan seluruh masyarakat Kota Tarakan yang telah mendukung langkah-langkah penanganan COVID-19 di Kota Tarakan,” katanya.

Ia juga menegaskan bahwa inovasi daerah sangat penting dalam penanganan COVID-19. Inovasi demi inovasi ini merupakan salah satu komitmen guna terwujudnya Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city.

Citiasia Inc sendiri adalah badan hukum konsultan manajemen dan pembangunan smart city yang memiliki visi untuk mendukung kemajuan pembangunan di Indonesia melalui Gerakan Indonesia Smart Nation yang telah digagas sejak tahun 2015 yang dijalankan oleh lini strategisnya yaitu Citiasia Center for Smart Nation (CCSN).

Pihak panitia penyelenggara, dalam keterangannya berharap agar inovasi daerah yang dilakukan di Kota Tarakan dapat menjadi contoh baik bagi Pemerintah Daerah lainnya untuk mengembangkan ide serta kretivitas dalam melakukan penanganan COVID-19.
Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Kaltara bertambah enam orang
Baca juga: Pilkada Momen untuk Putus Mata Rantai Penularan Covid-19

Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar