Satgas TMMD terus percepat pembangunan jalan di Tarakan

id TMMD

Satgas TMMD terus percepat pembangunan jalan di Tarakan

Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0907/Tarakan terus percepat pembangunan di Kelurahan Karang Harapan Tarakan. Dokumen Kodim 0907/Tarakan

Tarakan (ANTARA) - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0907/Tarakan terus percepat pembangunan di Kelurahan Karang Harapan Tarakan.

"Proges percepatan pembangunan jalan tersebut diwujudkan dengan terus mendorong material tanah untuk masuk di lokasi," kata Komandan Kodim 0907/Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto selaku Komandan Satgas TMMD ke-109 di Tarakan, Minggu.

Berbagai upaya untuk mempercepat pengerjaan pembangunan jalan terus dilakukan mulai dari pengerjaan manual hingga alat berat terus dipacu untuk mengejar target.

Dia mengatakan material tanah saat ini didorong terus mengingat waktu yang tersisa tinggal 10 hari lagi.

"Kendati berat dihadapkan dengan cuaca yang tak tentu,tetap kami lawan, karena ini merupakan pengabdian untuk negeri, bukan sebuah pekerjaan," kata Eko Antoni.

Dalam pengerjaan jalan ini kami di lapangan terkendala cuaca,saat hujan malam,besok paginya Satgas TMMD harus menunggu kondisi jalan bisa dilalui kendaraan dikarenakan tanah masih labil jika dilalui kendaraan yang mengangkut beban berat.

"Oleh karenanya disaat cuaca mendukung seperti saat ini,semua alat dikerahkan untuk memaksimalkan capaian disisa waktu yang telah ditentukan," kata Dandim.

Dengan harapan sebelum tanggal 22 Oktober 2020 jalan ini sudah bisa nikmati masyarakat sekitar.

Sedangkan untuk proges rehab Mesjid An-nur yang dikerjakan sampai hari ini menunjukan hasil yang signifikan dengan hasil capaian 94 Persen.

Pengecatan dinding Mesjid hingga pemasangan plafon telah dilaksanakan oleh Satgas TMMD bersama warga setempat.

Sementara itu, Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK), Kapten Inf Pattah Setiawan mengatakan
Kendati masih ada beberapa bagian yang perlu untuk diselesaikan, beberap hari kedepan dipastikan pengerjaan tersebut akan rampung sebelum waktu yang ditentukan.

'Sesuai yang kita lihat dilapangan progres pembangunan Masjid sudah bisa dikatakan 94 persen lebih, dengan waktu yang masih ada kami pastikan pengerjaannya akan rampung sesuai waktu yang ditentukan," kata Pattah.

Dalam pelaksanaanya, Satgas TMMD bersama masyarakat tidak pernah menemui kendala yang berarti selama pelaksaaan rehab Mesjid An- Nur ini. Dukungan terus mengalir dari masyarakat karena ini sangat dinanti – nanti oleh mereka.

“Ini semua berkat kerja keras seluruh personel Satgas dan partisipasi aparat desa sertamasyarakat yang selalu mendukung hingga prosesnya terus berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan," katanya.
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 0907/Tarakan mulai pasang kerangka cor jembatan
Baca juga: Satgas TMMD maksimalkan pengerjaan sasaran fisik utama di Tarakan