Lanud Anang Busra Tarakan sebagai pangkalan udara strategis

id Anang busra

Lanud Anang Busra Tarakan sebagai pangkalan udara strategis

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II, Marsma TNI Minggit Tribowo saat kunjungan kerja ke Tarakan, Rabu (2/11). Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Pangkalan Udara Anang Busra Tarakan merupakan lanud yang sangat strategis, baik dari aspek posisi maupun dari aspek dukungan operasi penerbangan.

"Kegiatan ini sangat penting bagi Koops AU II, karena Lanud Anang Busra ini merupakan pangkalan udara yang sangat strategis," kata Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II, Marsma TNI Minggit Tribowo saat kunjungan kerja ke Tarakan, Rabu.

Dia menjelaskan bahwa kunjungan kerjanya untuk memastikan seberapa jauh Lanud Anang Busra ini siap melaksanakan kerja, terutama tugas-tugas yang diemban oleh Lanud Anang Busra.

Selain itu, untuk melihat seberapa jauh potensi yang ada di Lanud Anang Busra, sehingga mampu diketahui bagaimana pengembangan Lanud ini kedepannya.

"Kita berharap pangkalan ini akan semakin maju dan perannya akan semakin nyata. Tidak hanya di sekitar wilayah Tarakan saja, tetapi lebih luas di wilayah Utara," kata Minggit.

Hal tersebut dikarenakan posisi Tarakan di Kalimantan Utara menjadi sangat strategis, juga sangat dekat dengan wilayah perbatasan negara.

Dari aspek pertahanan, juga menjadi perhatian yang serius bagi TNI, termasuk TNI Angkatan Udara. Sehingga peran dari Lanud Anang Busra ini menjadi sangat penting.

Sementara itu dia sampaikan, komunikasi harus benar-benar dijaga, sehingga antara satuan di bawah maupun perintah dari satuan atas dapat dilakukan dengan baik.

"Kita juga ingin memastikan bahwa seluruh warga Lanud Anang Busra ini berjalan dengan baik, sehat, dan terlebih lagi bisa mendukung kegiatan operasi yang di laksanakan," katanya.
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020