Kemarin Presiden sebut ekonomi mulai bangkit hingga SUN diminati asing

id Ekonomi pulih,Surat utang negara

Kemarin Presiden sebut ekonomi mulai bangkit hingga SUN diminati asing

Kemarin Presiden sebut ekonomi mulai bangkit hingga SUN diminati asing

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Selasa (5/1) kemarin, mulai dari Presiden Joko Widodo yang menyatakan ekonomi mulai bangkit pada awal tahun hingga Kementerian Keuangan mencatat tingginya minat investor asing dalam lelang Surat Utang Negara (SUN) di pasar perdana untuk pertama kalinya pada awal tahun 2021.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:


1. Presiden: Ekonomi mulai bangkit, banyak investasi di awal 2021

Presiden RI Joko Widodo mengatakan kegiatan perekonomian domestik mulai bangkit, yang ditandai dengan semakin banyaknya aliran masuk investasi pada awal 2021.

Presiden Jokowi dalam Dies Natalis ke-58 Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur, Selasa, melalui virtual mengatakan bahwa mulai pulihnya kegiatan perekonomian domestik dan aliran investasi akan membuka banyak lapangan kerja.

Baca selengkapnyadi sini



2. Rupiah Selasa dibuka melemah dibayangi sentimen penyebaran COVID-19Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Selasa pagi bergerak melemah dibayangi sentimen penyebaran COVID-19.

Pada pukul 9.36 WIB, rupiah bergerak melemah 28 poin atau 0,2 persen ke posisi Rp13.923 per dolar AS dari posisi penutupan hari sebelumnya Rp13.895 per dolar AS.

Baca selengkapnyadi sini



3. DPR: Kenaikan HET pupuk subsidi masih batas wajarWakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi menilai kenaikan harga eceran tertinggi (HET) pupuk bersubsidi masih pada batas yang wajat, namin harus diikuti jaminan ketersediaan pupuk bagi petani, dari Pemerintah yakni Kementerian Pertanian maupun PT Pupuk Indonesia (Persero) sebagai produsen.

Menurut Dedi, kenaikan HET pupuk ini masih wajar dan lebih baik bagi petani, dibandingkan jika kondisi pupuk subsidi mengalami kelangkaan. Kondisi tersebut akhirnya memaksa petani harus membeli pupuk non subsidi.

Baca selengkapnyadi sini



4. Saham naik, MCAS tegaskan tidak 'endorse' Raffi Ahmad dan Ari LassoEmiten yang bergerak di bidang teknologi informasi PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) menegaskan bahwa perseroan tidak meng-endorseatau bekerja sama dengan Raffi Ahmad dan Ari Lasso untuk merekomendasikan saham perseroan kepada pengikut keduanya di media sosial.

"Perseroan ataupun grup perseroan tidak melakukanendorsementdengan keduapublic figuretersebut untuk merekomendasikan saham perseroan," kata Direktur & Corporate Secretary MCAS Rachel Stephanie melalui keterbukaan informasi di BEI, Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnyadi sini



5. Kemenkeu: minat investor asing tinggi dalam lelang SUN awal tahunKementerian Keuangan mencatat tingginya minat investor asing dalam lelang Surat Utang Negara (SUN) di pasar perdana untuk pertama kalinya pada awal tahun 2021.

"Komposisi investor asing yang berpartisipasi pada lelang hari ini meningkat, yaitu sebesar 11,5 persen dari totalbids," kata Direktur Surat Utang Negara Direktorat Jenderal Pembiayaan dan Pengelolaan Risiko Kemenkeu, Deni Ridwan di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnyadi sini
Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Risbiani Fardaniah

Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar