Gubernur Kaltara akan lantik Bupati - Wabup KTT dan Bulungan

id Zainal

Gubernur Kaltara akan lantik Bupati - Wabup KTT dan Bulungan

Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang. Dokumen Relasi ZIYAP

Tarakan (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang melantik bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Tana Tidung (KTT) dan Bulungan di Tanjung Selor, Bulungan pada hari Jumat (26/2).

Zainal mengatakan prosesi pelantikan bupati dan wakil bupati KTT terpilih, Ibrahim Ali - Hendrik serta bupati dan wakil bupati Bulungan terpilih, Syarwani-Ingkong Ala akan dilaksanakan secara tatap muka dengan jumlah undangan terbatas.

"Saya sudah bersurat ke Mendagri, jadi pelantikan bisa dilakukan secara langsung, tapi jumlah undangannya yang dibatasi," kata Zainal di Tanjung Selor, Rabu.

Berdasarkan surat edaran Mendagri, orang yang diperkenankan hadir acara tersebut berjumlah 25 orang. Diantaranya bupati dan wakil bupati terpilih beserta istri dan masing-masing satu orang anak. Termasuk Ketua DPRD masing-masing kabupaten dan panitia pelaksana serta lainnya.

"Intinya hanya 25 orang yang boleh masuk, itu semua sudah sesuai dengan surat edaran Mendagri," tegas mantan Wakapolda Kaltara ini.

Selama proses pelantikan, Gubernur Zainal memastikan, semua tamu undangan yang hadir wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

Wajib menjaga jarak, gunakan masker dan cek suhu tubuh. Dan menunjukan hasil pemeriksaan rapid test antigen.

"Nanti kita siapkan juga rapid test antigen di lokasi pelantikan, jadi akan ada petugasnya yang melakukan pemeriksaan. Intinya sama seperti pelantikan Gubernur dan Wagub di Istana Negara di Jakarta, prokes harus ketat," kata Gubernur.

Usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bulungan dan KTT digelar, acara akan dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat kabupaten.

"Tapi nanti sebelum pelantikan Bupati dan Ketua PKK, terlebih dulu saya dan Pak Wagub akan melaksanakan coffe morning bersama seluruh kepala daerah di Kaltara," katanya.
Baca juga: Gubernur Kaltara mengajak penggunaan batik khas Kaltara
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar