Zainal lantik Bupati-Wabup Bulungan dan Tana Tidungperiode 2021-2024

id Zainal

Zainal lantik Bupati-Wabup Bulungan dan Tana Tidungperiode 2021-2024

Bupati dan Wakil Bupati Bulungan periode 2021-2024 -Syarwani - Ingkong Ala. Istimewa

Tarakan (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang melantik Bupati dan Wakil Bupati Bulungan periode 2021-2024 -Syarwani - Ingkong Ala resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Bulungan serta Ibrahim Ali - Hendrik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung.

Keduanya dilantik Zainal di Ruang Pertemuan Gedung Gabungan Dinas (Gadis) Pemprov Kaltara di Jalan Rambutan, Tanjung Selor, Jumat.

Prosesi pelantikan dimulai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) dari gubernur kepada kepala daerah terpilih.

Selanjutnya bersama gubernur dan wakil gubernur Kaltara, kepala daerah yang hendak dilantik menuju lokasi acara dengan berjalan kaki. Serta berlangsung ketat dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

Dalam sambutannya, gubernur mengingatkan sumpah dan janji yang diucapkan oleh bupati dan wakil bupati menjadi tanggungjawab besar bagi bangsa dan negara.

"Kepada kepala daerah yang baru dilantik saya harapkan segera menyusun program kerjanya. Setelah itu sampaikan ke gubernur apa saja yang perlu dibantu," kata Zainal.

Dalam kesempatan itu, gubernur meminta program kerja bupati dan wakil bupati maupun walikota menyentuh langsung kehidupan masyarakat.

"Begitu juga dengan pembangunan yang ada harus betul-betul bisa dirasakan masyarakat," kata Gubernur.

Serta mengharapkan seluruh kepala daerah bisa bersinergi dan berkomunikasi dengan Pemprov Kaltara.
Baca juga: Gubernur Kaltara akan lantik Bupati - Wabup KTT dan Bulungan